Para Petani Desa Sambirobyong Bertekad bersama Pemerintah Desa untuk Mengatasi Hama Tikus. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 09 Agustus 2021

Para Petani Desa Sambirobyong Bertekad bersama Pemerintah Desa untuk Mengatasi Hama Tikus.


Tulungagung, Metro Jatim;

Mewabahnya hama tikus memang sedang melanda sektor pertanian, dengan jumlahnya yang terkadang sedikit ataupun banyak sangat mempengaruhi hasil panen para petani. Malam hari merupakan saat keluarnya tikus untuk melancarkan serangannya kepada tanaman para petani. 


Seperti halnya yang dialami oleh beberapa petani yang tinggal di Desa Sambirobyong Kecamatan Sumbergempol. Dengan adanya keluhan dari warganya yang selaku petani, pemerintah Desa Sambirobyong langsung menindak lanjutinya dengan memberikan solusi yang tepat.

Sakri selaku warga Desa Sambirobyong Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung.


"Tindakan yang akan kami tempuh untuk mengatasi permasalahan hama tikus di area pertanian yaitu akan diadakan kegiatan gropyokan secara bersama sama,memberikan obat," ucap Sekretaris Desa Sambirobyong saat dikonfirmasi di ruang dinasnya pada hari Sabtu (7/8/2021).


Dengan adanya kerjasama yang baik antara pihak Pemerintah Desa Sambirobyong dan para petani, ia yakin permasalahan ini akan bisa teratasi.


Bapak Sakri selaku warga yang berprofesi menjadi petani mengatakan semoga dengan adanya tindakan dan solusi dari pihak Pemerintah Desa hasil panennya bisa menjadi lebih baik. Petani lain yang bernama bapak Usup juga memiliki harapan yang sama,ingin hasil panennya menjadi lebih baik dan tidak merugi lagi. 


Pencapaian hasil panen yang baik memang dambaan setiap petani, pupuk yang baik juga menentukan hasilnya, dan kekompakan antara kelompok tani juga menjadi faktor pendukung kesuksesan untuk meraih hasil yang memuaskan. 


Harapan Pemerintah Desa Sambirobyong Kecamatan Sumbergempol yaitu semoga hasil panen para petani disini bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.


Koordinator Tim Investigasi Jatim dan Koordinator Liputan Jatim: Irfan

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini