Pemdes Bungin-Bungin Realisasikan BLT DD Tahap Dua Tahun 2021 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 04 Agustus 2021

Pemdes Bungin-Bungin Realisasikan BLT DD Tahap Dua Tahun 2021

Hari, Kades Bungin-Bungin


Sumenep, Metro Jatim;

Pemerintah Desa (Pemdes) Bungin-Bungin Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep Madura kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada beberapa keluarga penerima manfaat (KPM) bertempat di balai desa setempat, pada Rabu (04/08/2021).


Pembagian BLT DD tersebut disaksikan oleh Forpinka Dungkek diantaranya dari kantor kecamatan atau yang mewakili, Kapolsek atau yang mewakili, Danramil atau yang mewakili, pendamping dan perwakilan dari BPRS Bhakti Sumekar unit Dungkek dan tokoh masyarakat setempat. 


Kades Bungin-Bungin, Hari, berharap kepada penerima BLT DD agar bantuan yang diterima betul-betul dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar bisa membantu kebutuhan di saat PPKM level 4 di berlakukan. Kades juga menyampaikan, bahwa untuk pembagian BLT DD hari ini adalah merupakan tahap ke dua tahun 2021, jadi bantuan ini memang sengaja oleh pemerintah desa untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Saya juga berharap khususnya kepada penerima manfaat agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan harus betul-betul melaksanakan 5M diantaranya, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," jelasnya.


Hari menambahkan bahwa, kelompok penerima manfaat (KPM) dari BLT DD ini agar bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Lebih-lebih pada saat ini PPKM level 4 masih diperpanjang, agar para penerima BLT DD ini bisa menggunakan sebaik mungkin agar sesuai dengan harapan pemerintah. Yakni untuk membeli kebutuhan pokok dan keperluan untuk meningkatkan imun kita. Dan semoga dengan adanya bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) ini dapat meringankan masyarakat miskin yang terdampak virus Covid-19.


Menurut Hari, dalam penyaluran BLT DD tahap kedua di bulan April tahun 2021 ini, sudah melalui tahapan-tahapan yang tentunya merekomendasikan kepada warga kami  yang benar-benar layak menerima dan tepat sasaran. (YAKOEB AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini