Serbuan Vaksinasi Covid-19 Jenis Astra Zeneca bagi Warga Masyarakat Desa Sumbersari oleh Pihak Puskesmas Saradan Dibantu oleh Dinkes Kabupaten Madiun dengan Target 500 Dosis - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 13 September 2021

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Jenis Astra Zeneca bagi Warga Masyarakat Desa Sumbersari oleh Pihak Puskesmas Saradan Dibantu oleh Dinkes Kabupaten Madiun dengan Target 500 Dosis


Madiun, Metro Jatim;

Pusksmas Saradan dibantu Dinkes Kabupaten Madiun gelar vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua untuk warga masyarakat Desa Sumbersari Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun dukung percepatan Herd Imunity.  Senin (16/08/2021).


Animo warga masyarakat cukup tinggi, hal ini dapat terlihat dari undangan yang dibagikan oleh relawan desa setempat semuanya hadir untuk antri mendapatkan Vaksinasi dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, bagi masyarakat Desa Sumbersari Vaksinasi Covid-19 merupakan kebutuhan untuk menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh (Herd Imunity).

Serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama maupun kedua dilakukan untuk mendukung  upaya pemerintah dalam rangka menekan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) dimana angka kematian akibat terpapar virus ini masih cukup tinggi sehingga diharapkan peran penting masyarakat agar tetap bisa meminimalisir pergerakan orang yang bisa menimbulkan penularan baru.


"Terselenggaranya gelar serbuan vaksinasi di Desa Sumbersari berkat kerjasama antara pemerintah desa dengan pihak Dinas terkait dan didukung oleh Pihak TNI-POLRI sehingga pelaksanaannya berjalan tertib dan aman sesuai yang diharapkan oleh semua pihak," ujar Kepala Desa Sumbersari.

Sebagai Kepala Desa Sumbersari Priyo Wibowo, S.E. berharap, "Saya pribadi sangat mengapresiasi pihak Dinas terkait dengan terselenggaranya serbuan Vaksinasi Covid-19 ini dapat mempercepat pencakupan ke seluruh warga masyarakat yang tervaksin, karena hal ini akan berguna bagi pembentukan Herd Imunity sebagai benteng pertahanan terhadap serangan Covid-19, namun demikian saya juga menghimbau kepada warga agar tidak abai dan tetap menjalankan Prokes sebagai kebiasaan baru biarpun telah tervaksin," tutupnya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini