Perbincangan Santai dengan Kades Mulyosari Tentang Penyaluran Bantuan Langsung Tunai DD Bulan Oktober 2021 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 20 Oktober 2021

Perbincangan Santai dengan Kades Mulyosari Tentang Penyaluran Bantuan Langsung Tunai DD Bulan Oktober 2021


Tulungagung, Metro Jatim;

Terlaksananya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bulan oktober 2021 di Desa Mulyosari merupakan program yang ditunggu oleh masyarakat. Acara ini dilaksanakan pada hari Jum'at pukul 09.00 WIB sampai selesai. Turut hadir para perangkat desa, Kepala Desa Mulyosari, Babinsa, Babinkamtibmas dan 121 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


"Saat ini di musim pandemi Covid-19 perekonomian masyarakat memang sangatlah terdampak, usaha mereka ada yang mengalami kebangkrutan, ada yang mengalami kemrosotan, dan ada yang mengalami kerugian, dengan adanya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini bisa membantu perekonomian masyarakat," ucap Agil selaku Kades Mulyosari, Senin (18/10/2021).


Ia sangat mendukung sekali adanya program ini karena menurutnya sangat bermanfaat untuk warga Desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung. Untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sendiri memang ada kriteria standart penerima dan itu harus tepat sasaran.


"Alhamdulillah pada hari ini 121 Keluarga Penerima Manfaat telah datang ke Balai Desa Mulyosari untuk menerimanya," imbuhnya. 


Jumlah nominal Bantuan Langsung Tunai DD bulan Oktober 2021 ini sebesar Rp 36.300.000,-. Dengan jumlah yang diterima per Keluarga Penerima Manfaat sejumlah Rp 300.000,-.


Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, "Alkhamdulillah dan terima kasih atas bantuan ini yang telah diberikan kepada keluarga saya, karena sangat berguna buat keluarga khususnya," ungkapnya.


"Disaat musim pandemi Covid-19 seperti ini perekonomian kami memang sangatlah terdampak sekali, saya juga sangat berterima kasih kepada Agil selaku Kepala Desa Mulyosari yang telah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai ini," lanjutnya. 


Harapan Pemerintah Desa Mulyosari semoga musim pandemi Covid-19 cepat berakhir sehingga seluruh warga bisa kembali beraktifitas dan perekonomian warga kembali membaik.



Dewan Redaksi : Irfan

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini