Tingginya Animo Masyarakat Desa Durenan Terhadap Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Percepat Terbitnya 500 Sertifikat Bidang Tanah. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 30 Oktober 2021

Tingginya Animo Masyarakat Desa Durenan Terhadap Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Percepat Terbitnya 500 Sertifikat Bidang Tanah.



Madiun, Metro Jatim;

Penyerahan sertifikat tanah sebagai program PTSL oleh panitia dan didampingi oleh petugas dari ATR/BPN Madiun di balai Desa Durenan Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun berjumlah 500 bidang tanah milik warga masyarakat Desa Durenan sebagai pemohon. Selasa (28/10/2021).


Ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Kepala Desa Durenan Purnomo menjelaskan, "Pada tahap awal program PTSL telah terbit sertifikat sejumlah 150 bidang tanah, kemudian pada tahap kedua telah terbit sejumlah 837 bidang tanah dan yang ketiga sejumlah 500 bidang tanah, sehingga secara keseluruhan berjumlah 1487 bidang tanah yang telah diterbitkan oleh ATR/BPN Madiun dan telah diterima oleh masing-masing pemohon tanpa adanya kendala," tuturnya.


Lebih lanjut disampaikan, animo masyarakat Desa Durenan terhadap Program PTSL sungguh luar biasa, hal ini timbul berkat kerja keras panitia penyelenggara PTSL dan perangkat desa dalam mensosialisasikan program tersebut ditengah masyarakat secara konsisten. Sehingga kesadaran masyarakat tentang pentingnya kepemilikan sertifikat atas tanahnya guna menjamin kepastian hukum, namun juga sebagai antisipasi timbulnya konflik sengketa tanah kedepannya lebih tinggi.


Masih berkaitan dengan adanya program PTSL, sebagai kepala desa Purnomo berharap, "Semoga program pemerintah yang tertuang melalui Inpres No. 2 Tahun 2018 ini benar-benar disikapi dan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh warganya karena mengingat program PTSL ini direncanakan berlanjut sampai tahun 2025," tutupnya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini