Sambut Hari Jadi Ke 752 Pemkab Sumenep Gelar Khatmil Qur' an - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 31 Oktober 2021

Sambut Hari Jadi Ke 752 Pemkab Sumenep Gelar Khatmil Qur' an


Sumenep, Metro Jatim; 

Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Khatmil Qur’an dan Doa demi Keselamatan Sumenep, di Pendopo Agung Keraton Sumenep.


Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, S.H., M.H. mengatakan, kegiatan itu adalah bentuk ikhtiar dalam menghadapi wabah COVID-19 memohon kepada Allah SWT agar Covid-19 segera berakhir.


"Khatmil Qur'an dan Doa Keselamatan untuk bermunajat kepada Allah SWT agar wabah COVID-19 di Indonesia utamanya Kabupaten Sumenep segera sirna dan berakhir,” jelas Bupati di sela-sela kegiatannya, di Pendopo Agung, Sabtu (30/10/20210) malam. 


Diharapkan, dengan Khatmil Qur’an dan Doa Keselamatan ini membuka pintu langit untuk menerima permohonan doa agar COVID-19 ini segera tertangani, sehingga aktivitas masyarakat sehari-hari bisa normal kembali.


“Mudah-mudahan kegiatan ini juga mendatangkan keberkahan, kemajuan, kesejahteraan dan terhindar dari masalah-masalah lainnya,” jelas Bupati.


Untuk itulah, Pemerintah Kabupaten Sumenep meminta dukungan para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk berperan aktif dalam kegiatan vaksinasi sebagai ikhtiar dalam menghadapi COVID-19.


Karena akibat wabah COVID-19 berdampak negatif terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat dalam semua lini, baik kesehatan, sosial, pendidikan, budaya dan bahkan ekonomi.


“Upaya mengatasi wabah COVID-19 yang dilakukan oleh semua lapisan masyarakat yakni tawakkal dan berdoa kepada Allah SWT dan ikhtiar dengan vaksin, serta menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes),” papar orang nomor satu di Sumenep. 


Bupati mengungkapkan, pencapaian vaksinasi sangat penting untuk menentukan level PPKM Kabupaten Sumenep yang masuk katagori level 3, akibat angka vaksinasi COVID-19 belum memenuhi target.


Sehingga perlu dukungan semua elemen masyarakat agar target vaksinasi tercapai dan level Kabupaten Sumenep semakin baik supaya aktivitas masyarakat normal kembali.


“Secara umum perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Sumenep sudah mendatar atau  pasien positif COVID-19 sudah tidak signifikan, tetapi masih masuk kategori level 3 karena vaksinasi belum mecapai target,” ungkapnya.


Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada juara lomba baca kitab kuning, bagian dari rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sumenep tahun ini.


Selain itu, Baznas Sumenep memberikan santunan kepada anak yatim yang diserahkan oleh Bupati. (YAKOEB)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini