Untuk Maksimalkan Capaian Vaksinasi Pemdes Langsar Gelar Tiap Hari - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 09 November 2021

Untuk Maksimalkan Capaian Vaksinasi Pemdes Langsar Gelar Tiap Hari



Sumenep, Metro Jatim; 

Sebagai bentuk upaya mensukseskan program Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Langsar Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep terus menggelar program tersebut, Selasa (09/11/2021).


Kades  Langsar Didik Supriyono, kepada Media ini mengatakan bahwa, guna untuk mempercepat capaian vaksinasi, pihaknya tiap hari melaksanakan vaksinasi massal yang di laksanakan di desanya. Bertempat di Balai desa setempat. "Guna untuk memaksimalkan perolehan vaksinasi yang sudah diprogramkan oleh Pemerintah, namun secara hasil capaian tetap dibawah koordinasi ketua Satgas Covid 19 Kecamatan Saronggi," jelasnya. 


Berkat kerjasama yang intens dengan Forpimka Saronggi, diantaranya, Pak Camat Saronggi, Kapolsek Saronggi, Danramil Saronggi, dan Nakes kecamatan Saronggi, sehingga warga Saronggi saat ini sudah mulai sadar bahwa bervaksin itu sangat penting untuk menjaga kesehatan agar tidak mudah terpapar oleh penyakit yang saat ini membuat resah masyarakat.

Didik Supriyono, Kades Langsar


Sehingga warga Langsar saat ini tanpa dipaksa oleh siapapun tetap hadir untuk bervaksin, jadi setiap ada pengumuman bahwa ada pelaksanaan vaksin di balai atau di rumah kades, mereka datang silih berganti.


Kades juga berharap kepada warganya agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yakni 3 M.

1.Mencuci tangan

2.Memakai masker

3.Menjaga jarak

untuk mengantisipasi terjangkitnya Covid-19.


Menurut Didik, menjadi kades itu kehidupannya harus berbaur dengan masyarakat, demi kesejahteraan hidupnya, dan harus bisa menempatkan diri pada tempatnya kapan ada di depan, di belakang, maupun di posisi samping sehingga terjalin komunikasi yang baik.

 

Sehingga pihaknya tidak kesulitan untuk bekerja sama dengan kepala dusun, kaur dan tokoh masyarakat, turun ke bawah untuk mensosialisasikan, betapa pentingnya untuk bervaksin. Atas kekompakan dari semua elemen akhirnya menampakkan hasil yang maksimal. 


"Namun kita tetap berharap agar warga tetap bervaksin. Hal ini kami lakukan guna mempercepat terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan kelompok, yang gunanya untuk mencegah penyebaran Covid-19, demi untuk mencegah menularnya kepada orang lain," jelasnya.


Kades menambahkan, "Alhamdulillah pada saat ini vaksinasi di desanya sudah hampir mencapai target. Saya juga menghimbau kepada warga agar segera bervaksin karena bervaksin itu sehat, aman dan halal," ungkapnya. (AISYAH)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini