Kadisdik Sumenep Agus Dwi Saputra Akan Tingkatkan Karakter Anak Sejak Diniyah Untuk SD Mulai Ajaran Baru - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 27 Januari 2022

Kadisdik Sumenep Agus Dwi Saputra Akan Tingkatkan Karakter Anak Sejak Diniyah Untuk SD Mulai Ajaran Baru

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep: Agus Dwi Saputra


Sumenep, Metro Jatim;

Untuk meningkatkan karakter keagaamaan, Kadis Pendidikan Sumenep Madura Jawa Timur akan memaksimalkan program Diniyah untuk Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sumenep. Sementara program Diniyah di lingkungan pendidikan Sumenep ini sudah berjalan sejak 4 atau 5 tahun lalu, namun beberapa tahun ini sempat vakum, apalagi jika tidak dikarenakan pandemi Virus Covid-19.

 

Kadisdik Sumenep Agus Dwi Saputra mengatakan bahwa program Diniyah ini nantinya akan dilaksanakan pada ajaran baru nanti. “Jadi untuk program Diniyah itu kan sudah berlangsung sekitar kurang lebih 4-5 tahunan, sekarang ini hanya mengevaluasi yang kurang saja,“ kata Kadisdik yang baru.


Menurut Agus Dwi Saputra, pihaknya sudah mengumpulkan para koordinator pengawas sekolah sama yg semua kepala sekolah untuk bersama-sama membuat juknisnya. Jaddi kalau sudah ada juknisnya, ungkap Agus Dwi Saputra insyaallah akan lebih maksimal lagi untuk program Diniyah untuk SD. Lanjut Kadisdik, sementara program Diniyah memaksimalkan yang tingkat SD dulu.

 

Agus Dwi Saputra menjelaskan, jika pelaksanaannya sendiri dalma satu minggu itu ada tiga kali yakni bisa di jam ke 0 atau setelah jam pulang sekolah. Program Diniyah dilaksanakan kembali karena adanya karakter keagaamaan, sebab Kabupaten Sumenep merupakan daerah religius.


Kadisdik Agus Dwi Saputra berharap, dengan program Diniyah dapat membentuk karakter anak seperti adab murid kepada guru, adab murid kepada orang tua serta murid sesama murid. (YAKOEB/AlS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini