Ribuan Dahan Patah dan Puluhan Rumah Tertimpa Pohon Tumbang di Banyuanyar - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 27 Januari 2022

Ribuan Dahan Patah dan Puluhan Rumah Tertimpa Pohon Tumbang di Banyuanyar


Probolinggo, Metro Jatim;

Ribuan pohon patah dahan dan puluhan diantaranya tumbang serta menimpa rumah warga akibat angin kencang disertai hujan deras di wilayah Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, Selasa (25/01/22). Salah satu pohon yang tumbang diantaranya menimpa rumah Hilal (45), warga Desa Banyuanyar Kidul Kecamatan Banyuanyar. Pohon pete berukuran sekitar satu meter menimpa bagian depan atap rumahnya, api beruntung tidak ada korban jiwa.


”Beruntung masih selamat, Mas. Manusia tidak bisa menghalangi kuasa Allah SWT, jikalau dia hendak ngambil nyawa seorang manusia, mati lah manusia tersebut,” ungkap Hilal.


Selain rumah Hilal, angin kencang juga mematahkan pohon randu berukuran sekitar satu meter dan menimpa rumah Latifa (60) di Besa Banyuanyar Kidul Kecamatan Banyuanyar. Rumah janda lansia tersebut nampak alami kerusakan pada atap rumah bagian depan. Mereka berdua berharap agar pihak terkait bisa mambantu meringankan bebannya.


”Semoga pemerintah bisa membantu memperbaiki rumah saya,” ungkap keduanya pada awak media Selasa (25/01/22).


Selain di Desa Banyuanyar Kidul, angin kencang juga terjadi Desa Blado Wetan, Banyuanyar Tengah dan juga Liprak Kulon Kecamatan Banyuanyar dan juga sebagian rumah warga tertimpa pohon yang tumbang maupun yang patah. (Mashud)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini