Mantan Preman Menang Telak Dalam Pilkades di Kampung Pesantren, Apa Strateginya? - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 18 Februari 2022

Mantan Preman Menang Telak Dalam Pilkades di Kampung Pesantren, Apa Strateginya?


Probolinggo, Metro Jatim;

Pilkades serentak 2022 Kabupaten Probolinggo yang diikuti oleh 250 desa berlangsung antusias dan kondusif, tetapi menyisakan suka dan duka bagi para simpatisan, timses (Tim sukses/tim pemenangan) dan terlebih bagi para calon kades dan keluarganya.


Sebagaimana di Desa Banyuanyar Kidul Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo nampak dalam sorot media seorang cakades terpilih (pemenang), Kari Misto, diarak oleh ribuan warga simpatisan, timses dan pendukungnya dengan berkendara kuda berkeliling desa, Kamis (17/02/22).


"Saya sangat gembira dengan kemenangan ini, Mas, dan ini juga salah satu bentuk kegembiraan kami mengarak Cak Misto, selaku warga terlebih sebagai pendukung," ucap seorang warga berinisial M.


M juga menambahkan suara yang diperoleh Misto terlampau jauh dari rivalnya yaitu Misto mendapat 1.482 dan rivalnya mendapat 531 suara.


"Jadi jago kami menang telak, Mas," sambung M.


Saat ditanya apa yang menjadi strategi kemenangan Kari Misto, M mengutarakan dengan dengan singkat tapi bernilai. "Sederhana, Mas, jangan pernah menyakiti kedua orang tua, saudara dan tetangga serta kolega (teman)," ungkapnya.


"Dan sosialnya tinggi, selalu menolong orang lemah (kesusahan), bersedekah secara istikomah, dan mendekat pada tokoh agama, pada ulama dan habib. Itulah kunci kemenangannya," pungkas M pada awak media. (Mashud)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini