Menjelang Bulan Romadhon, Dilaksanakan Kegiatan Kerja Bakti di Desa Padangan. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 26 Maret 2022

Menjelang Bulan Romadhon, Dilaksanakan Kegiatan Kerja Bakti di Desa Padangan.


Tulungagung, Metro Jatim;

Kegiatan kerja bakti di Desa Padangan Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung selalu dilaksanakan tatkala menjelang bulan Romadhon. Seluruh warga dari 56 RT di Desa Padangan dikerahkan untuk bekerja bakti membersihkan lingkungannya masing-masing. Kekompakan warga Desa Padangan sangat terlihat pada hari ini seperti yang kita kunjungi di Dusun Karangndoro .


”Hari Sabtu ini memang ada kegiatan kerja bakti serentak di Desa Padangan yang dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai selesai, peralatan yang dibawa seadanya dari milik warga sendiri seperti cetok, arit, dan lain-lain,” ucap Agus Soim selaku Babinkamtibmas, Sabtu (26/3/2022).


Saat kegiatan kerja bakti berlangsung banyak ditemui pepohonan yang ditebang karena dirasa terlalu tinggi, rerumputan yang lebat dan tinggi, serta membersihkan sampah yang berserakan.

Selain warga yang hadir terdapat pula Yahman selaku Babinsa Desa Padangan yang sedang melakukan penyemprotan. Menurutnya, manfaat dari kegiatan kerja bakti ini yaitu untuk menjaga kekompakan warga, dan supaya terhindar dari berbagai penyakit seperti demam berdarah, malaria dan Covid-19.


Warga pun sangat antusias dengan adanya acara ini, karena mereka senang jika lingkungannya bersih dan terhindar dari segala penyakit. Terlihat pula pada kegiatan kerja bakti hari ini para perangkat Desa Padangan yang berbaur dengan warga untuk mengikutinya.


Harapan Pemdes Padangan semoga kegiatan kerja bakti ini bermanfaat untuk kita semua dan kita jadikan lingkungan Desa ini bersih dan nyaman.


Dewan Redaksi : Irfan.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini