Kegiatan Posyandu Balita di Balai Desa Sukorejo Kulon. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 11 Mei 2022

Kegiatan Posyandu Balita di Balai Desa Sukorejo Kulon.

 


Tulungagung, Metro Jatim;

Kegiatan posyandu balita memang seringkali diadakan di setiap desa manapun, dan sangat rutin pelaksanaannya. Termasuk di Balai Desa Sukorejo Kulon Kecamatan Kalidawir dilaksanakan kegiatan posyandu balita yang sangat berguna untuk kesehatan balita. 


Pada kegiatan posyandu balita ini dihadiri oleh Musair, S.Sos. selaku Kepala Desa Sukorejo Kulon, Kasi Pelayanan, Kader posyandu, pembantu bidan dan Koordinator KB. 


"Kegiatan posyandu balita menurut saya sangatlah penting diadakan rutin karena bisa mengetahui kesehatan balita setiap saat," ucap Kades Sukorejo Kulon, Selasa (10/5/2022).


Perihal yang harus dibawa dan yang harus dilakukan oleh orang tua balita adalah membawa Kartu menuju sehat untuk diberikan kepada kader posyandu,berguna untuk mengetahui hasil timbangan berat badan, pengukuran tinggi badan setiap balita.


Setelah proses penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan balita akan diberikan CNT dan pemberian menu gizi tambahan balita yang terdiri dari susu, telur dan buah.


Proses berikutnya ke bagian register dan ke Bidan yang hadir, akan dilakukan pencatatan komplit dan pengarahan.


Bagi orang tua balita yang menginginkan pengarahan tentang keluarga berencana (KB) bisa menemui langsung Koordinator KB yang juga turut dihadirkan.


Harapan Pemdes Sukorejo Kulon semoga dengan adanya pelaksanaan kegiatan rutin posyandu balita ini bisa membantu para orang tua balita mengetahui kesehatan putra putrinya. 


Semoga bisa membantu pula penambahan gizi para balita yang ada di Desa Sukorejo Kulon Kecamatan Kalidawir 

Dewan Redaksi : Irfan.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini