Desa Jetis Bangun Irigari Melalui Program P3TGAI - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 03 Juni 2022

Desa Jetis Bangun Irigari Melalui Program P3TGAI


Madiun, Metro Jatim;

Pada Tahun Anggaran 2022 ini, Kelompok Tani Desa Jetis Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun mendapatkan bantuan  Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI), dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS Bengawan Solo) Ditjen Sumber Daya Air, yaitu merupakan program pekerjaan pembangunan saluran irigasi tersier, yang langsung di kerjakan oleh poktan penerima.


P3TGAI dilaksanakan dengan metode pola pemberdayaan partisipatif masyarakat dengan Anggaran fisik nilai 195.000.000 dan pendampingan oleh petani pemakai air.


Mariono, ketua Kelompok HIPPA Desa Jetis, mengatakan program bantuan untuk Kelompok Tani ini  sekarang sedang berlangsung pengerjaanya di Desa Jetis. ”Itu sangat dibutuhkan para petani yang kurang lebih  mayoritas persawahan yang begitu sulitnya untuk mengairi sawah sawah mereka, dengan adanya bantuan ini masyarakat sangat senang,” tuturnya.


Proyek P3TGAI tersebut dengan volume 410m di kerjakan dengan memberdayakan masyarakat setempat atau sistim Padat Karya Tunai (PKT) , Cash for Work dengan tujuan mengurangi beban perekonomian warga.


Mariono berharap dengan mendapatkan bantuan tersebut, nantinya pengairan Pertanian menjadi lancar dan meningkatkan mutu Produksi pertaniannya, juga mengucapkan rasa berterimakasih kepada Dinas terkait dalam hal ini Balai Besar Wilayah (BBWS, Bengawan Solo). (Ike)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini