283 KPM Antusias Terima BLT BBM Tahap Satu. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 17 September 2022

283 KPM Antusias Terima BLT BBM Tahap Satu.


Madiun, Metro Jatim;

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai pengalihan subsidi BBM tahap pertama bagi 283 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Kaligunting Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun di balai desa setempat berlangsung kondusif dan penuh antusias. Rabu 14/09/2022.


Penyaluran bantuan BLT BBM tahap pertama pada bulan September Sebesar Rp. 500.000,- dilakukan oleh Petugas dari PT. Pos langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) disaksikan  pihak Kepala Desa Kaligunting Sukarji didampingi oleh pendamping desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kaligunting.


Berdasarkan rincian jumlah besaran penerimaan yang tertulis dalam surat pemberitahuan yang diterima oleh KPM dari pihak PT. Pos untuk subsidi BLT BBM senilai Rp 150.000,- perbulan diberikan 2 bulan sekaligus dan Program Sembako bulan September 2022 sebesar Rp 200.000,- sehingga secara keseluruhan yang diterima oleh KPM sejumlah Rp 500.000,-.


Dari hasil konfirmasi kepada pihak Kepala Desa Kaligunting Sukarji yang dikenal Publik sebagai Purnawirawan TNI-AD menyampaikan "Penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dari pemerintah melalui PT. Pos yang ditunjuk pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat tidak ada potongan apapun dan dari pihak manapun dan bila ada pemotongan segera laporkan kesaya akan saya tindak lanjuti." Ujarnya.



Lebih lanjut disampaikan "Keluarga Penerima Manfaat ini benar-benar dari keluarga miskin yang sangat terdampak atas kenaikan BBM dan mereka terdaftar sebagai KPM pada dua program bantuan Kemensos, yakni bantuan pangan non tunai dan Program Keluarga Harapan sehingga diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban ekonominya." Tuturnya.


Sedangkan harapan warga KPM yang enggan disebut namanya menyampaikan kepada awak media, "Mudah-mudahan kedepan kenaikan harga-harga dapat ditekan oleh pemerintah, terutama harga sembako, mengingat Program BLT BBM ini bersifat sementara," tuturnya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini