Ngopi Bareng Forkopimcam bersama Pimpinan Perguruan Silat Jaga Harkamtibmas - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 29 September 2022

Ngopi Bareng Forkopimcam bersama Pimpinan Perguruan Silat Jaga Harkamtibmas



Kediri, Metro Jatim;

Maraknya aksi kriminalitas oleh beberapa oknum perguruan silat yang tengah meresahkan masyarakat Kabupaten Kediri akhir-akhir ini membuat Kapolsek Kandangan IPTU Wahyu Hariadi, SH berinisiatif melakukan giat silaturahmi dan diskusi bareng antar pimpinan perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Kandangan untuk saling menjaga Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas). 


Giat bertempat di angkringan 4A Jl. Jombang Dsn. Kebondalem Ds. Kandangan Kec. Kandangan pada hari Rabu (28/9/22) sekitar pukul 19.00 WIB s/d 20.30 WIB. Diikuti sebanyak empat pimpinan perguruan silat yaitu Faizal (IKSPI Kera Sakti) dan 4 anggota, Mardiono (PSHT) dan 7 anggota, Zainal Widodo (Pagar Nusa)  dan 3 anggota, serta Sunyoto (Tapak Suci) dan 4 anggota.


Turut hadir Wakapolsek Kandangan Iptu Djuri winarto SH, Camat Kandangan Moh. Saroni S.Pd, Koramil Kandangan Pelda Bakuh, Bangkesbangpol Kandangan Bpk. Sugeng, dan FKUB (Forum Inspirasi Kerukunan Umat Beragama Dunia) Kandangan Ali Nasuchan S.Pdi.


Diawali dengan pemberian himbauan dan arahan kepada para pimpinan perguruan silat agar saling menghargai dan mendukung baik antar anggota maupun pimpinan, tiap-tiap pimpinan diharuskan mampu mengendalikan diri dan anggotanya untuk tidak berbuat diluar kendali baik aturan perguruan silat maupun hukum yang berlaku di masyarakat.


Melalui pertemuan ini, diharapkan Harkamtibmas wilayah Kandangan dapat tercapai sehingga wilayah Kandangan terhindar dari berbagai konflik terutama konflik perseteruan antar perguruan silat.


“Intinya kegiatan ini sangat berpengaruh pada hubungan baik antar perguruan silat supaya kedepannya terus terjaga. Kami juga mengusulkan alangkah baiknya Kec. Kandangan adakan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia), harapannya agar bisa menciptakan prestasi silat adik-adik perguruan silat ditingkat nasional,” tutur Sunyoto.


Menanggapi hal tersebut, Pelda Bakuh mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua pihak yang telah meluangkan waktunya dan sesuai usulan Bpk. Sunyoto, rekan-rekan perguruan silat diminta untuk bersiap mengikuti event pertandingan silat Dandim Cup yang sebentar lagi akan digelar. (Iman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini