RSUDMA Sumenep Siap Melayani Penyakit Otot Dan Tulang - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 01 September 2022

RSUDMA Sumenep Siap Melayani Penyakit Otot Dan Tulang



Sumenep, Metro Jatim;

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, menjadi rumah sakit pertama di Madura yang memiliki layanan Poli Orthopedi atau operasi tulang belakang yang langsung ditangani oleh ahlinya yaitu dr. Erwin Manaf, Sp. OT. Layanan yang satu ini akan memudahkan masyarakat yang memiliki keluhan masalah tulang.


Kehadiran Poli Orthopedi di RSUD Moh. Anwar Sumenep ini semakin memudahkan bagi masyarakat yang mempunyai keluhan khususnya berkaitan dengan tulang belakang, layanan ini sekaligus menjawab kebutahan masyarakat Madura dengan kehadiran tenaga kesehatan yang ahli dibidangnya.


Direktur RSUD Moh. Anwar, dr. Erliyati melalui humasnya Arman Endika, pihaknya sebagai rumah sakit plat merah memang terus berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat terkati layanan kesehatan dan mulai Juli 2022 seorang dokter spesialis dibidang Orthopedi bersedia membuka praktek dan stay di Sumenep.


“beliaunya Stay di RSUD ini minggu, senin, selasa, kalau minggu beliau melakukan tindakan-tindakan kemudian senin selesa selain tindakan beliau adau di poli klinik, layanan yang dilayani dr. Erwin Manaf ini adalah dokter spesialis konsultan spine tulang belakang,” Rabu (31/08/2022).


Sejak dibuka pada Juli lalu Poli Orthopedi sudah menangani satu kasus pasien yang memiliki keluhan masalah tulang belakang, dan alhamdulillah tindakan operasi yang dilakukan langsun di RSUD Moh. Anwar Sumenep berjalan lancar.


“Alhamdulillah pertama kita bisa melakukan proses operasi tulan belakang kebetulan ada salahsatu pasien yang menderita penyakit tulang belakang kemudian dilihat oleh dr. Erwin dan bisa di tangani,” terang Arman.


Sementara biaya operasi tulang belakang di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep saat ini belum bisa dicover BPJS. Namun Arman optimistis dan berharap nantinya layanan berkaitan dengan masalah Orthopedi itu bisa dicover BPJS.


Untuk di wilayah Madura layanan Poli Orthopedi berikut pelayanan operasinya saat ini hanya dimiliki oleh RSUD Moh. Anwar Sumenep yang bekerjasama dengan rumah sakit RS Angkatan laut Surabaya dan komunikasi kerjasama itu sudah jauh sebelumnya dilakukan oleh direktur dr. Erlyanti.


“Jadi bagi masyarakat yang memiliki keluhan tulang belakang, bisa datang ke RSUD dr. H. Moh. Anwar untuk dilayani. Di Madura sepertinya hanya kami yang punya itu (dokter spesialis dengan sub spesialisnya konsultan tulang belakang),” tambahnya.


Kehadiran poli Orthopedi dan dokter spesialis di bidang itu semakin melengkapi layanan bersama beberapa spesialis lain yang audah ada di RSUD dr H.Moh.Anwar, seperti Dokter spesialis anak 3 orang, Dokter penyakit dalam ada 3 orang, Dokter terapi medic. Dokter spesialis jantung. Dokter spesialis patologi anatomi. Dokter sepesialis onkologi. Dokter spesialis kandungan. Dan dokter spesialis lainnya.


Bertambahnya jumlah dokter spesialis tersebut tentu akan menambah pelayanan yang lebih berkulitas di RSUD plat merah di ujung paling timur pulau madura tersebut. (YAKOEB)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini