Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom Bersilaturahmi Jalin Komunikasi Dengan Tokoh Masyarakat. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 05 Oktober 2022

Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom Bersilaturahmi Jalin Komunikasi Dengan Tokoh Masyarakat.


Blitar, Metro Jatim;

Untuk mempererat tali silaturahmi, Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom Aipda Agus Sugiarto melaksanakan sambang desa di wilayah desa binaannya. Kali ini Aipda Agus Sugiarto melaksanakan silahturahmi dengan bapak Budi Rianto selaku Tokoh masyarakat Desa Ringinanom Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Selasa,04 Oktober 2022.


Dalam bersilaturahmi tersebut Aipda Agus Sugiarto menitipkan pesan agar di sampaikan kepada warga masyarakat sekitar  kaitannya dengan terorisme, jangan sampai ada orang asing yang mengontrak rumah atau indekos tanpa ijin dari desa dan lingkungan, sebaiknya warga masyarakat dan tokoh masyarakat berperan aktif untuk mencegah masuknya teroris, apabila ada orang asing / pendatang baru dengan gerak gerik yang mencurigakan atau berusaha mempengaruhi orang orang dengan ajaran atau kebiasaan yang menyimpang hendaknya segera melapor ke Bhabinkamtibmasnya atau langsung ke Polsek Udanawu.



Selain itu Aipda Agus juga menitipkan pesan agar warga masyarakat meningkatkan giat siskamling malam guna mencegah terjadinya pencurian, mengingat sekarang sudah mulai musim penghujan biasanya rawan terjadinya pencurian.


Kegiatan sambang Desa memang wajib yang harus di kerjakan oleh seorang Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan dengan masyarakat dan dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Desa, sehingga situasi di Desa bisa terkendali dengan baik.


Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos. saat di konfirmasi mengatakan "Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri di desa, apapun yang terjadi di desa binaannya harus tahu, Bhabinkamtibmas harus mampu menciptakan rasa aman di masyarakat, Bhabinkamtibmas juga harus sering melaksanakan sambang desa berdialogis dengan warga masyarakat. Untuk itu Bhabinkamtibmas harus bekerjasama dengan perangkat desa dan tokoh-tokoh masyarakat serta masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaannya "Pungkas Kapolsek". (Iman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini