Tahapan penilaian Lomba Inovasi Cipta Karya Teknologi Tepat Guna (TTG) 2022. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 29 November 2022

Tahapan penilaian Lomba Inovasi Cipta Karya Teknologi Tepat Guna (TTG) 2022.

 


Kediri, Metro Jatim;

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Kediri melaksanakan penilaian lapang Lomba Inovasi Cipta Karya "Teknologi Tepat Guna" (TTG) tingkat Kabupaten Kediri Tahun 2022.


Untuk melakukan penilaian, Tim dewan juri dari para akademisi berkunjung langsung melakukan penilaian produk TTG di beberapa lokasi dari 11 total peserta yang lolos adminsitrasi yang telah diseleksi dari total 43 keseluruhan peserta yang mendaftar, Senen (21/11/2022).


Waktu penjurian tahap kedua ini dibagi dari tanggal 21, 23 dan 24 November 2022 dan peserta akan mempresentasikan langsung inovasi karya TTG yang akan dinilai oleh para dewan juri.


Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Agus Cahyono, S.Sos. melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial Budaya, SDA dan TTG DPMPD Kabupaten Kediri Suharminingsih menjelaskan tahapan seleksi Lomba Inovasi TTG. 


"Tahapan seleksi lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) yang pertama yakni seleksi administrasi sedang  seleksi kedua yakni penilaian lapang, "ucapnya.


Ia juga menyampaikan bahwa Bupati kediri Hanindhito Himawan Pramana yang akrab disapa Mas Dhito sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, "terangnya.



Sementara itu salah satu anggota dewan juri, Hesti Istiqlalilyah menjelaskan, Lomba TTG ini ada beberapa spesifikasi penilaian mulai dari teknologi yang digunakan, nilai ekonomisnya dan pangsa pasar kedepanya seperti apa, "ucapnya.


Hesti berpesan kepada seluruh peserta untuk terus berkreasi terus tingkatkan inovasi jangan patah semangat.


Dijelaskan, bahwa dari 11 peserta yang lolos pada tahap kedua akan ditentukan juara 1-6 dan 5 nominator.

Juara 1 akan mendapatkan hadiah Rp 10 juta, 

Juara 2 mendapatkan Rp 9 juta dan 

Juara 3 mendapatkan Rp 8 juta,

Juara 4 mendapatkan Rp 7 juta,

Juara 5 mendapatkan hadiah Rp 6 juta,

Juara 6 mendapatkan hadiah Rp 5 juta,

Serta 5 nominator mendapatkan uang pembinaan masing-masing Rp 3 juta.

(RD)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini