Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Jombang Juara Favorit Pameran Seni Kriya 2022 di Jogja City Mall - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 28 November 2022

Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Jombang Juara Favorit Pameran Seni Kriya 2022 di Jogja City Mall



Jombang, Metro Jatim;

Kabupaten Jombang lewat Disporapar ikut serta dalam Pameran Seni Kriya 2022 Trade, Tourism Invesment Exhibition & Business Match yang digelar di Jogja City Mall mulai tanggal 17-20 November 2022.


Dinas kepemudaan olahraga dan pariwisata (Disporapar)Kabupaten Jombang berpartisipasi dalam event tersebut dengan mendistribusikan berbagai informasi tentang Pariwisata yang ada di Kabupaten Jombang. Salah satu informasi yang menjadi unggulan Kabupaten Jombang adalah Paket Wisata yang diberi nama Wejangan. Wejangan sendiri kependekan dari "Diwek, Jombang, Tembelang".


Dalam menyuguhkan informasi tentang pariwisata yang ada di Kabupaten Jombang, Disporapar membagikannya melalui leaflet, dan vcd. 


"Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Jombang Drs. Bambang Nurwijayanto, M.Si. berharap dengan keikutsertaan dalam event ini bisa membuat Kabupaten Jombang semakin maju dan dikenal oleh kota-kota lainnya,"


Kabid Pemasaran Pariwisata Sugeng Edi menyampaikan, “paket wisata Wejangan ini dimulai dari Diwek dimana disitu terdapat wisata religi Makam Gus Dur yang merupakan mantan Presiden Ke-4 Indonesia, dilanjutkan di Masjid Agung Alun-Alun Jombang dan berlanjut ke Makam KH. Bisri Syansuri dan ke makam KH. Wahab Hasbullah di Tambakberas.Kabupaten Jombang sangat bangga karena dalam event ini mendapat juara Stand Terfavorit dari kurang lebih 40 stand se-Indonesia",pungkasnya.


Tidak hanya menyuguhkan informasi pariwisata namun juga Seni Kriya dari Jombang berupa manik-manik kaca dan batik Jatipelem. Disamping itu juga banyak lagi produk lain yang dipromosikan dan disebarluaskan tentang wisata Jombang pada event tersebut.


Event ini bertujuan untuk memberikan fasilitasi dan motivasi kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam memberikan berbagai informasi terbaik disetiap masing-masing Kota. (hsn)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini