PEMBANGUNAN TALUD DAN PAVING DESA LEMBAH BERIKAN DAMPAK POSITIF UNTUK MENINGKATKAN PEREKONOMIAN WARGA SEKITARNYA - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 23 Desember 2022

PEMBANGUNAN TALUD DAN PAVING DESA LEMBAH BERIKAN DAMPAK POSITIF UNTUK MENINGKATKAN PEREKONOMIAN WARGA SEKITARNYA


Madiun, Metro Jatim;

Pada tahun anggaran 2022 ini Pemerintah Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun melaksanakan kegiatan pembangunan talud jalan dan paving yang bersumber dari dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK).


Pekerjaan persiapan ini diawali dengan mengadakan pengukuran awal volume rencana pembangunan talud jalan desa yang akan dikerjakan lokasi jalan desa dan jalan pertanian yaitu tepatnya di Dukuh Jengglik.


Sesuai dengan besaran anggaran, direncanakan pembangunan talud jalan desa dan jalan pertanian ini sepanjang 550 meter yang dianggarkan dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dengan jumlah dana Rp 175.000.000. Setelah dilaksanakan pembangunan talud jalan pertanian sesuai realita kondisi lokasi mendapatkan hasil sesuai realiasi panjang 550 meter. Dilanjutkan pekerjaan pembangunan paving kiri-kanan yang dianggarkan dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dengan jumlah dana Rp 50.000.000. Supaya warga Desa Lembah bisa menambah perekonomian dengan berjualan di tempat yang sudah disediakan.


Mengingat pentingnya fungsi jalan desa dan jalan pertanian ini maka pembangunan talud jalan desa dan pertanian diharapkan dapat meningkatkan kelancaran transportasi dan perhubungan darat antar Desa dan mempermudah aktifitas para petani, juga bahun jalan tidak mudah longsor.



Satu hal lagi dengan pembangunan talud jalan desa dan jalan pertanian dikandung maksud dan tujuan agar jalan tidak mudah longsor, mengingat kondisi jalan yang lebih tinggi dibandingkan tanah di sebelah kanan-kiri jalan. Diharapkan juga pembangunan talud jalan poros desa akan memperkokoh konstruksi jalan sehingga kualitas jalan selalu terjaga dan tidak cepat rusak.


Bapak Kepala Desa Andik Eko Widodo beserta Sekretaris Desa Minto,TPK dan Kepala Urusan Perencanaan & Pembangunan Desa Lembah Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun, mengatakan bahwa pembangunan talud dan paving tempat berjualan warga di Desa Lembah memberikan manfaat karena membantu perekonomian warga Desa Lembah dan masyarakat disekitarnya. Begitulah keterangan masyarakat dan Pemerintahan Desa Lembah Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun, menuju Desa Lembah maju membangun. (Hendi Cse)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini