Polres Blitar Gelar Serpas Pengamanan Pilkades Serentak 2022 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 22 Desember 2022

Polres Blitar Gelar Serpas Pengamanan Pilkades Serentak 2022



Blitar, Metro Jatim;

Polres Blitar Polda Jatim melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Kabupaten Blitar di halaman Mapolres Blitar Polda Jawa Timur, Rabu (21/12/2022) pagi.

Pada apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.I.K. dalam arahannya menuturkan memastikan kesiapan anggota yang akan melaksanakan Pengamanan Pemungutan Suara di TPS dalam rangka Pilkades serentak 2022 Kabupaten Blitar.

“Pada kesempatan tersebut kita cek kesiapan anggota mulai dari sikap tampang dan kelengkapan perbekalan yang harus dibawa oleh anggota dalam melaksanakan pengamanan” ungkap Kapolres.

“Lebih khusus lagi kita berikan arahan sesuai petunjuk pimpinan selama melaksanakan pengamanan di TPS. Salah satunya tentang netralitas anggota dalam Pilkades”, terang Kapolres.

Adapun seluruh personil yang mengikuti Pengamanan Pilkades serentak berjumlah 404 Polri diantaranya 30 dari Brimob, serta ada 14 desa dari 12 Kecamatan yang melangsungkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

“Kita tempatkan di TPS Masing-masing Personil tak hanya Polri juga ada personil dari TNI yang ikut melaksanakan pengamanan Pilkades Serentak ini.

Apel Serpas dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak 2022 Se Kabupaten Blitar juga dihadiri oleh Tamu Undangan, PJU Polres Blitar serta Para Padal dari masing-masing TPS. (Iman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini