Wabup Sumrambah Hadiri Wisuda STIE PGRI Dewantara Jombang - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 01 Desember 2022

Wabup Sumrambah Hadiri Wisuda STIE PGRI Dewantara Jombang

 


Jombang, Metro Jatim;

Wakil Bupati Jombang Sumrambah menghadiri Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana ke XX Program Studi S1 Manajemen dan S1 Akuntansi STIE PGRI Dewantara Jombang yang diselenggarakan di halaman Kampus STIE PGRI Dewantara Jombang pada Sabtu (26/11/2022)


Hadir Ketua STIE PGRI Dewantara Dr. Abdul Rohim, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Dyah Sawitri, Ketua dan Pengurus PPLP PGRI, Wisudawan dan Wisudawati beserta Orang tua wisudawan wisudawati.


Wisuda Sarjana ke XX Program Studi S1 Manajemen dan S1 Akuntansi STIE PGRI Dewantara Jombang tahun 2022 mengambil tema, "Dewantara Muda Berkarakter, Unggul dan Berwawasan Global Siap menjadi Pemimpin Masa Depan"


Wakil Bupati Jombang Sumrambah menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas keberhasilannya melalui perjuangan yang panjang dan menimba ilmu di STIE PGRI Jombang. "Mudah-mudahan dalam perjalanan kedepannya dapat meraih sukses yang lebih besar lagi dan bermanfaat bagi masyarakat serta bangsa dan negara", tutur Wakil Bupati Sumrambah.


"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pembina, Pengurus dan Pengawas Yayasan PPLP PGRI serta tenaga pendidik, tenaga kependidikan STIE PGRI Jombang atas pengabdiannya sehingga mampu menunjukkan eksistensinya dengan berbekal pengalaman dan disertai dengan dedikasi yang tinggi. Sehingga bisa membantu Pemerintah Kabupaten Jombang dalam menumbuhkembangkan UMKM di Jombang," ungkapnya.


Pemerintah Kabupaten Jombang sangat membutuhkan sumberdaya manusia yang berpendidikan dan berkualitas yang dapat memberikan solusi. STIE PGRI Dewantara merupakan salah satu faktor penting pembangunan kualitas sumberdaya manusia yang berkorelasi langsung dengan kekuatan sumberdaya pembangunan. Sehingga menghasilkan tenaga ekonom yang berkualitas dan profesional.


"STIE PGRI Dewantara Jombang memberikan ruang tersebut, bagaimana ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, menyiapkan anak bangsa menjadi SDM yang mumpuni. Ketika kita memenuhi syarat utama maka kita akan mampu bangkit, besar serta menjadi generasi emas yang mempunyai SDM yang kuat. Memiliki akhlak dan perilaku yang baik untuk membangun bangsa tercinta," harap Sumrambah.


Sementara itu, Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang Dr. Abdul Rohim menyampaikan, STIE PGRI Dewantara memiliki 2 Program Studi yakni S1 Akuntansi dan S1 Manajemen yang hari ini di wisuda. Sedangkan jumlah total mahasiswa yang diwisuda kali ini sebanyak 427.


"Mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang yang di wisuda hari ini sebanyak 427 dari 2 program Studi, Studi Akuntansi sebanyak 190 serta Studi Manajemen sebanyak 227," jelasnya


Sebelum dilaksanakan wisuda, STIE PGRI Dewantara Jombang juga mengadakan  program rekruitmen internal. Rekruitmen internal merupakan salah satu program dari STIE supaya mahasiswa yang telah diwisuda bisa langsung memiliki Pekerjaan.


"Rekruitmen internal diadakan setelah seluruh mahasiswa melaksanakan Yudisium. Program ini menggandeng Perusahan - Perusahan serta Bank yang sudah melakukan MoU dengan STIE dan Interviewnya juga dilakukan di Kampus STIE PGRI Dewantara Jombang," terang Rohim.


Sesuai dengan Visi dari STIE PGRI Jombang yakni mencetak lulusan yang mampu menjadi pemimpin masa depan yang berwawasan global dan hal itu sudah tergambar dari setiap SKS maupun Kurikulum yang di desain STIE. Sehingga setelah lulus para wisudawan siap dan mampu menghadapi tantangan global, pungkas Rohim.(kfo/hsn)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini