Pohon Tumbang di Jalan Raya, Petugas Pos Pam Bantu Evakuasi dan Mengaturan Arus Lalu Lintas - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 03 Januari 2023

Pohon Tumbang di Jalan Raya, Petugas Pos Pam Bantu Evakuasi dan Mengaturan Arus Lalu Lintas


Lumajang, Metro Jatim;

Sejumlah Petugas Pos Pam Sukosari Polres Lumajang mengatur lalu lintas di Jalan Raya Banyu Putih, Kecamatan Randuaggung. Akibat pohon tumbang menutup badan jalan, Minggu (1/1/2023).


"Pohon tumbang ini menutup badan jalan, sehingga sehingga kendaraan tidak bisa melaluinya, sempat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas dari arah menuju Jember maupun sebaliknya," Ungkap Kasubsipenmas Penmas Polres Lumajang Jawa Timur Aipda Eko Budi Laksono


Anggota Polres Lumajang saat berada di Pos Pam Sukosari langsung turun langsung ke lokasi setelah mendapatkan laporan dari masyatakat.


"Dilokasi petugas juga ikut membantu mengevakuasi bersama BPBD Lumajang. Selain itu melakukan pengaturan lalu lintas," ujarnya.


Pohon tumbang tersebut terjadi pada pukul 10.45 WIB, Petugas berhasil mengevakuasi pohon tumbang sekitar pukul 11.45.


"Setelah membutuhkan waktu satu jam, akhirnya batang pohon yang tumbang dan menutupi badan jalan tersebut berhasil dievakuasi. Sehingga arus lalu lintas dapat kembali dilalui dengan lancar,” katanya.


Namun demikian, petugas pospam Sukosari tetap mengatur lalu lintas di sekitar lokasi. 


“Secara umum berjalan aman dan arus lalu lintas lancar, berakhir pukul 11.45," kata Eko.


Sementara informasi dihimpun BPBD Lumajang, pohon yang tumbang berjenis Trembesi dengan diameter 50 cm dan panjang 10 meter tumbang diakibatkan karena itensitas angin cukup kencang dan pangkal batang pohon sudah lapuk. (Halim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini