Disdikbud Kabupaten Jombang menggelar Sosialisasi Akreditasi Sekolah Dasar (SD) - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 06 Februari 2023

Disdikbud Kabupaten Jombang menggelar Sosialisasi Akreditasi Sekolah Dasar (SD)



Jombang, Metro Jatim;

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar Sosialisasi Akreditasi Sekolah Dasar(SD).di hadiri, DR.Nursamsu,M.P.D Anggo BAN S/M, Rhendra Kusuma Kepala Bidang Pembinaan SD Disdikbud kabupaten Jombang,dan hadir juga lembaga Sekolah Sebanyak 65 Kepala SD Negeri maupun Swasta.Kegiatan ini dilaksanakan di Aula 1 Disdikbud kabupaten Jombang pada Kamis pagi, (26/1/2023).


Kepala Bidang Pembinaan SD Disdikbud Jombang, Rhendra Kusuma menyampaikan bahwa data akreditasi diambilkan dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Tidak tahu kapan data itu diambil untuk penilaian akreditasi. Satuan pendidikan fokus saja pada isian data-data yang ada pada Dapodik.


“Pada saat mengisi data di dapodik harus lengkap, harus benar,” tegas Rhendra.


Kepala Sekolah bertanggungjawab terhadap data-data yang diisikan pada Dapodik. Meskipun Operator Sekolah yang bertugas mengisi data, tetapi sebelum mensinkronkan data pada dapodik pasti ada notifikasi ke Kepala Sekolah. Selain itu ia juga mengingatkan kembali bahwa guru dalam mengajar harap memperhatikan kondisi masing-masing siswa.


“Memberikan materi pembelajaran sesuai keadaan anak-anak, sesuai dengan apa yang ada di kurikulum merdeka,” ucapnya.


Nursamsu, narasumber sosialisasi akreditasi SD yang langsung dari Anggota Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah mengatakan bahwa Akreditasi SD menggunakan Aplikasi Sispena (Sistem Penilaian Akreditasi). 


“Visitasi akan dilakukan menurut data kinerja sekolah yang turun,” ucapnya.(Disdikbud/dky)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini