Pemerintah Desa Kedungcangkring Kecamatan Pagerwojo Kembali Salurkan BLT-DD Bulan Januari Hingga Maret 2023 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 20 Februari 2023

Pemerintah Desa Kedungcangkring Kecamatan Pagerwojo Kembali Salurkan BLT-DD Bulan Januari Hingga Maret 2023



Tulungagung, Metro Jatim;

Sebanyak 50Kpm, masyarakat Desa Kedungcangkring pada tanggal 13 Februari 2023, telah memenuhi undangan dari Pemerintah Desa Kedungcangkring terkait penerimaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (miskin ekstrim) yang bertempat di Aula Kantor Desa Kedungcangkring Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung.


Penyaluran BLT-DD pada bulan Januari hingga maret 2023 ini, dilakukan berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan yang Bersumber dari Dana Desa Tahun 2023. 


Prioritas penerima bantuan ini khususnya bagi warga masyarakat Desa Kedungcangkring yang masuk dalam kategori miskin" dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya. Adapun bantuan BLT-DD yang diterima adalah uang senilai Rp.900.000,- per KPM.


Terlihat hadir dalam kegiatan penyaluran BLT-DD diantaranya unsur  yang meliputi Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD serta staff perangkat Desa Kedungcangkring kehadiran TNI-POLRI itu sendiri ikut serta memantau dan membantu jalannya kegiatan tersebut sehingga memberikan rasa aman, tentram dan nyaman kepada warga masyarakat serta menjaga stabilitas yang kondusif.


Kepala Desa Kedungcangkring(bapak Suyadi beliau menyampaikan, "saya mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga penerima BLT-DD yang sudah hadir dan meluangkan waktunya untuk memenuhi undangan dari Pemerintah Desa. Mudah-mudahan disaat situasi pandemi saat ini, melalui program BLT-DD Pemerintah Desa Kedungcangkring bisa membantu atau meringankan beban masyarakat yang tidak mampu", terangnya, Senin(13/2/2023).


Beliau juga menghimbau kepada seluruh penerima bantuan untuk mensyukuri dan membelanjakan bantuan tersebut pada kebutuhan pokok yang bisa mendukung kesehatan keluarga, dan tentunya akan dibelanjakan di Desa Kedungcangkring kecamatan Pagerwojo sendiri, sehingga bisa membantu meningkatkan pendapatan warga Desa kedungcangkring.



Tidak lupa juga beliau berpesan kepada seluruh penerima BLT-DD dan warga untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin, terutama digunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari, imbuhnya.


Dan alhamdulillah, untuk acara kali ini berlangsung tertib dan berjalan lancar, mulai dari awal hingga akhir acara, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, pungkasnya. (Dewan redaksi irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini