Pada Tahun Ini Desa Duko Dapat program BSPS_______ - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 22 Maret 2023

Pada Tahun Ini Desa Duko Dapat program BSPS_______



Sumenep, Metro Jatim;

Pemerintah Desa (Pemdes) Duko kecamatan Rubau kabupaten Sumenep Madura Jawa timur, Tahun ini dapat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya(BSPS) sebanya 25 orang yang akan menerima program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) tahun ini.  


program BSPS 2023 tersebut saat ini masih dalam tahap pengerjaan pelaksanaannya masih mencapai 40 persen, Jika tidak ada kendala, bisa dipastikan pertengahan April ini sudah selesai.


Walaupun dananya masih belum cair namun pekerjaannya sudah dimulai agar sesuai harapan, lnsyaallah Kalau tidak ada kendala, pertengahan bulan April sudah rampung." terang Munif (21/03).


Munif mengungkapkan, dana bantuan yang akan disalurkan pada tiap penerima sebesar Rp 20 juta. Dana tersebut harus dipergunakan untuk pembelian bahan sebesar Rp 17,5 juta dan untuk ongkos tukang atau pemborong bantuan rumah sebesar Rp 2,5 juta.


Bantuan tersebut akan disalurkan langsung melalui rekening penerima sebesar Rp 17,5 juta. Sementara untuk ongkos pekerja diberikan langsung kepada kepala tukang yang menggarap program tersebut.


Munif menjelaskan, dalam bantuan ini untuk spesifikasi ukuran rumah tidak diatur. Artinya penerima bisa memperlebar luas bangunan sesuai dengan kemampuan masing-masing.


“Diharapkan juga ada swadaya dari masyarakat karena bisa dibangun dengan ukuran yang lebih luas,” ujarnya.


Pelaksanaan program bantuan tersebut. Hanya saja, pihaknya meminta kepada pemerintah, agar tahun depan ditambah jumlah penerima. Tujuannya agar dapat menyasar lebih luas orang-orang yang juga membutuhkan bantuan itu.


Dan tak lupa kami atas nama Kepala Desa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Sumenep, yang telah memberikan bantuan kepada warga kami semoga segala bentuk bantuannya di ijabah oleh Allah SWT. "Yang jelas kami berharap program ini lebih ditingkatkan jumlah penerimanya dan semoga dana tersebut secepatnya di cairkan agar cepat diselesaikan," pintanya. (Aisah)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini