Menyongsong Bulan Suci Ramadhan Pemdes Kates Mengadakan Pawai Ta'aruf - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 22 Maret 2023

Menyongsong Bulan Suci Ramadhan Pemdes Kates Mengadakan Pawai Ta'aruf


Tulungagung, Metro Jatim;

Pemerintah Desa Kates Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung mengadakan pawai ta'aruf yang diikuti lebih dari 500 peserta.


Kegiatan tersebut dilaksanakan guna untuk menjalin kebersamaan menghadapi bulan suci ramadhan 1 Syawal 1444 H.


Suyanto selaku Kepala Desa Kates ketika dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan hari Sabtu 18 Maret 2023 dimulai pukul 07.30 wib.


"Alhamdulillah peserta sangat antusias dan tertib mengikuti pawai ta'aruf ini. Peserta terdiri dari TK PGRI, Tarikul Huda, SDN 1 Kates, SDN 2 Kates dan wali murid," terangnya, Senin ( 20/3/2023).


Suyanto menambahkan, kegiatan ini semata-mata untuk menjalin kebersamaan diantara kita semua warga Kates.


"Tahun lalu ketika ada kegiatan berjalan sendiri-sendiri saya kira kurang pas. Lalu saya punya inisiatif untuk menyatukan masyarakat, padahal satu desa satu lokasi kalau bisa ketika ada kegiatan apapun bisa bersatu dan tidak menimbulkan rasa iri satu sama lain," tambanya.



Untuk Start dimulai dari SDN 1 Kates lalu semua peserta keliling menyusuri Desa Kates lalu untuk finis kembali lagi ke SDN 1 Kates.


Suyanto berharap, kebersamaan masyarakat Desa Kates agar lebih terjalin lagi, tidak ada iri dengki satu sama lain.


"Kami selaku pemerintah Desa Kates berharap terjalin silaturahmi kebersamaan di antara kita semua, mudah mudahan keberkahan selalu menyertai warga kami didalam menyongsong bulan suci Ramadhan. Sehingga warga bisa menjalankan ibadah puasa secara Istiqomah," harapnya. (Dewan Redaksi dan Team)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini