Penanaman Pohon Pisang Disepanjang Jalan Rusak Yang Dilalui Truk Tambang. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 10 Maret 2023

Penanaman Pohon Pisang Disepanjang Jalan Rusak Yang Dilalui Truk Tambang.



Tulungagung, Metro Jatim;

Pasca terjadinya insiden kecelakaan, warga Desa Sumberagung Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung warga melakukan aksi penanaman pohon pisang di sepanjang jalan rusak yang dilalui truk tambang.


Skd selaku sebagai Koordinator Solidaritas   Masyarakat Peduli Lingkungan Desa Sumberagung mengatakan bahwa warga Desa di  Sumberagung melakukan aksi ini di sepanjang jalan Desa sekitar 1,5 kilometer yang dilewati truk tambang, setelah terjadi kecelakaan pengendara sepeda motor yang menabrak tumpukan batu koral di pinggir jalan, pada hari Rabu 8 Maret 2023.


Ia menyebut aksi yang dilakukan oleh warga tersebut dilakukan secara spontan karena jalan rusak itu sangat berbahaya bagi warga, akibat banyaknya jalan yang berlubang.


Kata dia, tidak hanya pohon pisang saja, warga juga memberikan tanda adanya lubang dengan ban bekas dan tiang bendera.


Sukadi mengaku pihaknya sudah melaporkan kejadian ini ke Dinas PUPR Tulungagung  berulang kali. Bahkan, Kamis 9 Maret 2023 pagi pihaknya juga sudah melaporkan ke WhatsApp Center Dinas PUPR Tulungagung.


Dwi Hary Subagyo, selaku Kepala Dinas PUPR Tulungagung mengakui pihaknya sudah  menganggarkan untuk perbaikan jalan rusak di Desa Sumberagung itu pada tahun ini.


Kata dia, masyarakat diharapkan untuk bisa bersabar karena ini masih dalam proses penganggaran dan nantinya akan lelang pengerjaan perbaikan jalan itu. (Team Dewan redaksi)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini