RSUD Moh Anwar Sumenep Tingkatkan MoU Dengan UNISMA - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 10 Maret 2023

RSUD Moh Anwar Sumenep Tingkatkan MoU Dengan UNISMA

 

Kasi Humas RSUD Moh Anwar Sumenep: Arman Endika

Sumenep, Metro Jatim;

Rumah Sakit Umum Daerah dr Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep, dan Universitas Islam Malang (UNISMA) melakukan Memorandum of Understanding (MoU) guna meningkatkan wahana bagi para Mahasiswa dalam menempuh pendidikan kedokteran.


Kasi Humas RSUD dr Moh. Anwar Sumenep Arman menyampaikan RSUD dr Moh. Anwar Sumenep bekerja sama dengan UNISMA sebagai wahana bagi Mahasiswa.


“Kami melakukan MoU dengan UNISMA guna memberikan pendidikan,” kata Kasi Humas RSUD dr Moh Anwar Arman.


"Dijelaskan oleh Arman, kerjasama antara RSUD dengan UNISMA sejak tahun 2022 dan persiapannya mulai dari gedung pendidikannya dan ruang pendidikannya. “Kami mengirim dokter spesialis ke UNISMA untuk memberikan pendidikan,” jelasnya.


MoU ini bertujuan untuk memberikan standarisasi pendidikan dan pemahaman tenaga di RSUD bagaimana pola pendidikan yang di bangun di UNISMA.


“Di tahun 2023 ini sudah ada peserta didik di UNISMA melakukan pendidikan langsung di RSUD dr Moh. Anwar, sekitar 20 Mahasiswa,” jelasnya.



Pendidikan saat ini penerapannya adalah kurikulum Merdeka, tidak hanya di kampus akantetapi juga di luar kampus atau dilingkungan kerjanya.


“Rumah sakit yang merupakan lingkup pekerjaannya maka, bisa di jadikan tempat mengembangkan pendidikan,” ungkapnya.


Nantinya, Mahasiswa akan mendapat sertifikat sebagai nilai SKS mereka. “Disini Mahasiswa belajar dengan nyata tidak belajar teori,” jelas Arman.


Dan kemungkinan secara periodik UNISMA akan mengirim Mahasiswanya untuk belajar di RSUD dr Moh. Anwar.sesuai dengan bidang yang dipelajari di sini.


“MoU ini review tiga sampai lima tahun dan apabila ada peluang bisa bekerja di RSUD dr Moh. Anwar,” pungkasnya. (YAKOEB)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini