RSUDMA Sumenep Buka Pendaftaran Dokter Spesialis dan Puluhan Tenaga Medis - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 14 Maret 2023

RSUDMA Sumenep Buka Pendaftaran Dokter Spesialis dan Puluhan Tenaga Medis



Sumenep, Metro Jatim;

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh Anwar Sumenep, Dalam rangka meningkatkan pelayanan untuk masyarakat saat berobat, kini  membuka peluang dan kesempatan bagi para tenaga medis terlebih dokter untuk mengabdikan diri di rumah sakit milik pemerintah daerah, Minggu (12/03/2023).


Dipandang perlu, RSUD dr H Moh Anwar kemudian mengambil langkah untuk menambah sejumlah dokter maupun medis yang mumpuni di bidangnya, dengan mengeluarkan pengumuman penerimaan dokter spesialis, ortjopedi, dokter spesialis urologi, dokter spesialis THT, Apoteker, Asisten Apoteker dan Perawat.


Adapun Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan masing masing, Profesi dokter spesialis othopedi 1 orang, Profesi dokter spesialis urologi, Profesi dokter Telinga Hidung dan Tenggorokan 1 orang, Profesi Apoteker 1 orang, D3 Parmasi 2 orang, S1 Keperawatan 20 orang dan D3 Keperawatan 20 orang, total semuanya 46 orang.


Saat dikonfirmasi, Arman Endika Putra, Humas RSUD dr H Moh Anwar, terkait infornasi yang beredar disejumlah pesan group whatsApp membenarkan, ia menyebutkan bahwa masyarakat bisa melihat secara langsung pada laman resmi RSUD. “Iya benar” jawabnya singkat.


Sebagaimana hasil penulusuran media ini, apa yang beredar di sejumlah media sosial memang benar adanya, terlihat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi setiap pelamar, diantaranya, usia maksimal 38 tahun per 1 Januari 2023 dan khusus usia dokter Spesialis maksimal 45 tahun per 1 Januari 2023.



Kemudian, pelamar hanya dapat mendaftar pada 1 (satu) formasi jabatan. Dan apabila pelamar diketahui mendaftar lebih dari 1 (satu) jenis jabatan atau menggunakan 2 (dua) Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang berbeda, maka pelamar akan dinyatakan gugur dan atau dapat dikenakan sanksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.


Selanjutnya, penerimaan pegawai BLUD Non ASN pada RSUD dr. H. Moh. Anwar terdiri dari beberapa tahapan, mulai dari pengumuman, pendaftaran, seleksi administrasi, seleksi Computer Assisted Test (C.A.T) dan pengumuman hasil seleksi.


“Panitia hanya menerima pendaftaran melalui Link Pendaftaran RSUDMA. sumenepkabgo.id dan tidak menerima pendaftaran dalam bentuk lain. Pendaftaran dimulai pada tanggal 20 Maret 2023 s/d 25 Maret 2023” demikian keterangan yang diterima media ini.  (AISYAH)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini