Warga Caruban Sambut Gembira Bazar Romadhon. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 06 April 2023

Warga Caruban Sambut Gembira Bazar Romadhon.


Madiun, Metro Jatim;

Antusias warga Caruban sambut Operasi Pasar Mandiri Bazar Romadhon di Alun-Alun Reksogati Caruban yang digelar oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun, bekerja sama dengan Pihak PT. Rjawali Nusindo, Bulog, Alfamart, Indomart, Indofood, Phokpand, Bank Jatim, Lasada dan Kawan Tani.


Gelar operasi Pasar Mandiri adalah dalam rangka menekan kenaikan harga Bahan Pokok dipasaran hingga tidak terjadi lonjakan harga yang dapat mengakibatkan Inflasi  pada bulan Romadhon dan menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1444 Hijriyah.


Adanya Operasi Pasar Mandiri dibulan Romadhon mendapat tanggapan positif dari warga masyarakat, "Memang sudah seharusnya pihak pemerintah adakan operasi Pasar seperti ini karena bisa bermanfaat terhadap masyarakat kecil seperti saya ini yang hanya mampu membeli berapa bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dimana bahan tersebut akan mengalami  peningkatan harga menjelang Lebaran Hari Raya Idhul Fitri, bahkan kalau perlu gelar operasi pasar seperti sekarang ini harus Intens dilakukan sampai habis lebaran agar harga dipasaran tetap Stabil,” ujar seorang warga Kelurahan Krajan yang enggan disebut namanya.


Hal senada juga disampaikan oleh pihak Sahabat Tani, Anton, "Kami bekerja sama dengan pihak Pemerintah dalam penyedia bahan pokok sebagai hasil pertanian langsung dari para petani seperti Bawang Merah, Bawang putih, Beras, Telur, sehingga penyerapannya pasar lebih langsung menyentuh kepada konsumen, lebih murah dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah,” tuturnya.



Sedangkan pihak Bulog Cabang Madiun dalam gelar Operasi Pasar Mandiri seperti ini terlihat lebih diminati oleh Warga Masyarakat pasalnya, "Bulog sebagi BUMN selain memakai standar penjualan  HET juga melalui produksi beras Premium maupun Medium dan Gula telah diakui warga masyarakat tentang standar kualitasnya yang sudah bagus dengan demikian untuk mensiasati kecurangan dari pihak pedagang dengan aksi borong maka pihak Bulog telah membatasi pembelian dengan cara lewat kupon,” ujar petugas Bulog Cabang Madiun.


Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S. Sos., dengan didampingi Istri Ibu Penta Ahmad Dawami, dalam peninjauannya mengatakan kepada para awak media, "Gelar Operasi Pasar Mandiri yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro di bulan Romadhon ini untuk menekan harga pasar yang biasanya mengalami peningkatan terhadap harga kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak, telur, bawang merah dan putih sehingga tidak terjadi Inflasi, mengingat seperti harga beras andaikan harganya meningkat lima ratus rupiah saja maka dampaknya akan besar,"  tutupnya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini