Pemkab Jombang Melalui Dinas Tenaga Kerja Fasilitasi Audensi dan Tasyakuran Dalam Rangka Hari Buruh Internasional 2023 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 04 Mei 2023

Pemkab Jombang Melalui Dinas Tenaga Kerja Fasilitasi Audensi dan Tasyakuran Dalam Rangka Hari Buruh Internasional 2023

 

Jombang, Metro Jatim;
Dewan Pengurus Cabang Konfederasi Serikat Pekerja seluruh Indonesia, Kabupaten Jombang, Subagyo, S.H menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Jombang, dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jombang yang telah memfasilitasi Audiensi dan Tasyakuran dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional 2023 bersama Bupati dan Forkopimda, di Pendopo Kabupaten Jombang, pada Rabu (3 Mei 2023).


"Kami juga sampaikan terima kasih kepada Polres Jombang yang telah mengawal kami saat peringatan May Day di Surabaya", tutur Subagyo.

 

Tampak suasana yang kompak, guyub rukun antara Forkopimda Kabupaten Jombang, para Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang bersama para Ketua Serikat Pekerja/ Serikat Buruh se Kabupaten Jombang; Ketua Kadin Jombang, Ketua Apindo Jombang, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Kepala BPJS Kesehatan dan pekerja di Kabupaten Jombang.


"Kekompakan guyub rukun dan sinergitas yang luar biasa ini menjadi kunci terciptanya Kabupaten Jombang yang kondusif" tandas Subagyo.


May Day 2023 di Kabupaten Jombang yang berbalut suasana Idul Fitri diperingati dengan penuh rasa syukur dengan memperkuat silaturahmi dan ditandai dengan santunan anak yatim, juga potong tumpeng oleh Bupati Jombang. Seluruh meja tamu disediakan masing masing satu tumpeng dan dinikmati bersama sama.

 

"Atas nama Pribadi, Pemerintah dan Masyarakat, Saya mengucapkan selamat memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 1 Mei 2023, kepada seluruh pekerja di Kabupaten Jombang", tutur Bupati Mundjidah Wahab.

 

"Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), yang diperingati setiap tanggal 1 Mei, dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan industrial yang bermartabat dan memupuk hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha, serta pemerintah (tripartit), sekaligus sebagai momentum untuk mengurai permasalahan dan problematika ketenagakerjaan", tambah Bupati Mundjidah Wahab.

 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada organisasi pengusaha bersama seluruh pengusaha dan serikat pekerja/serikat buruh bersama seluruh pekerja yang telah menjaga harmonisasi hubungan industrial di Kabupaten Jombang sehingga menciptakan kondusifitas yang baik di wilayah Kabupaten Jombang untuk berinvestasi, yang pada akhirnya mampu untuk menurunkan tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Jombang", tuturnya.

 


Menurut Bupati Mundjidah Wahab dengan adanya kemitraan antara dunia usaha dengan pekerja yang berjalan baik, sehat dan dinamis di satu sisi akan mendorong tumbuhnya dunia usaha, serta di sisi lainnya akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraaan pekerja. Pada tataran yang lebih luas lagi, tumbuhnya dunia usaha akan berdampak selaras dengan terciptanya lapangan pekerjaan, ekonomi akan tumbuh dan manfaatnya tentu akan dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Bupati juga berharap kepada OPD terkait untuk bersama-sama bersinergi secara proaktif serta menyeluruh dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya manusia tenaga kerja kita agar menjadi semakin handal dan berkualitas, serta memiliki penguasaan pengetahuan yang tinggi, sehingga lebih siap menghadapi persaingan baik untuk lingkup regional maupun global. (hsn)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini