Indeks Kepuasan Masyarakat RSUD Jombang Meningkat - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 26 Juni 2023

Indeks Kepuasan Masyarakat RSUD Jombang Meningkat


Jombang, Metro Jatim;

Tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan RSUD Jombang meningkat. Hal ini diukur dari hasil Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang menunjukkan tren kenaikan positif dibandingkan tahun lalu. Bahkan, predikat IKM RSUD Jombang pada periode tribulan pertama tahun 2023 adalah ‘Baik’.


Direktur RSUD Jombang Dr. dr. Ma’murotus Sa’diyah M. Kes menyampaikan, dari hasil survei IKM terhadap pelayanan kesehatan RSUD Jombang hasilnya naik. ”Pada periode tribulan pertama tahun 2023 ini mencapai 83.98 persen atau sama dengan predikat ‘Baik’. Hasil tersebut menunjukkan kenaikan sebesar 1,48 persen dibandingkan tahun 2022 sebelumnya, yakni 82,50 persen. 


Dijelaskan, pencapaian tersebut terdiri dari beberapa unsur kepuasan layanan kesehatan, yakni persyaratan 84,58 persen, prosedur 82,82 persen, waktu 80,73 persen. Adapun capaian unsur biaya/tarif sebesar 85,57 persen, produk spesifikasi layanan 82,00 persen, kompetensi pelaksana 86,48 persen. Selain itu, unsur perilaku pelaksana sebesar 86,16 persen, sarana dan prasarana 83,72 persen. ”Sedangkan capaian unsur penanganan pengaduan sebesar 83,75 persen,” tambahnya.ijelaskan, upaya perbaikan pelayanan terus dilakukan termasuk memperbaiki dan menyediakan layanan komplain yang lebih luas dan lebih mudah diakses pasien maupun keluarga. Prosedur pelayanan komplain lebih cepat melalui jejaring humas baik di ruang rawat inap maupun rawat jalan dan setiap unit pelayanan secara terintegrasi. “Kami sangat terbuka menerima masukan dan saran serta mewadahi semua keluhan karena dengan begitu kami semakin tahu titik kekurangan kami dan dapat segera memperbaikinya,” tandasnya.


dr Eyik, sapaan akrabnya, menyampaikan terima kasih atas penilaian yang telah dilakukan. “Penilaian yang diberikan masyarakat ini bermanfaat bagi kemajuan rumah sakit agar terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan untuk masyarakat,” pungkasnya. (Hasan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini