Pelayanan RSUDMA Sumenep Patut di Acungi Jempol - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 07 Juli 2023

Pelayanan RSUDMA Sumenep Patut di Acungi Jempol

Foto: Direktur RSUDMA Sumenep: Dr Erliyati

Sumenep,  Metro Jatim;

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap pasien. salah satu keluarga pasien memberikan apresiasi terhadap pelayanan yang telah diberikan.


Kusrianto salah seorang keluarga pasien asal Kecamatan Batang-Batang, mengaku puas dan terkesan dengan pelayanan kesehatan dan dokter RSUD Sumenep dalam merawat pamannya, yakni Asmoni, yang mengidap penyakit paru-paru.


“Pelayanan RSUD Sumenep sangat maksimal Setiap kali pasien  membutuhkan pelayanan langsung ditangani, petugas datang dengan sigap. Tanpa harus menunggu lama, para petugas segera menangani setiap keluhan dan penyakit yang diderita oleh pasien,” ungkapnya, Senin (3/7/2023).


"Keluarga Pasien biasanya menekan bel di ruang rawat inap saat membutuhkan perawat. Setelah bel ditekan, tak lama kemudian, petugas langsung datang ke kamar pasien yang butuh pelayanan.


“Bel yang telah tersedia sangat membantu kami saat hendak melaporkan situasi dan kondisi terkait kondisi pasien. Kami tidak usah menunggu lagi, apalagi dalam hitungan menit, petugas langsung datang, setelah kami menekan bel,” ucapnya.


Kami berharap, pihak RSUD Sumenep dapat mempertahankan pelayanannya, sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi para pasien dan keluarga pasien.


“Pelayanan yang sudah maksimal ini harus selalu dipertahankan kalau perlu ditingkatkan karena RSUD merupakan suatu pelayanan yang pengidap penyakit apa saja yang membutuhkan penanganan yang serius."cetusnya.


Sementara, Direktur Utama RSUD dr. Moh. Anwar, dr. Erliyati melalui Humasnya, Arman Endika Putra mengatakan, pihaknya memang terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap para pasien.


“Terimakasih aspirasinya, dan kami akan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.


 Arman menambahkan, pihaknya juga membuat program Wahana Internship Dokter Baru. Program tersebut merupakan upaya untuk menjaring kualitas calon dokter yang nantinya akan melayani masyarakat di bidang kesehatan.


“Mereka nantinya akan mengikuti program ini selama 1 tahun atau dengan bahasa lainnya mereka akan mengabdi di RSUD Sumenep ini,” ungkapnya.


Ia menyatakan, program itu nantinya kan diikuti oleh calon dokter yang sudah menempuh pendidikan kedokteran dan dalam hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pihak RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep untuk menjaring kualitas SDM calon dokter dan mempermudah dalam menjaring dokter terbaik.


Sebab, jika dokter yang dimiliki rumah sakit sudah bagus, secara otomatis, pelayanan pasti baik pula.


 

“Dari beberapa orang yang akan mengikuti program Internship Dokter di sini nanti, semuanya akan dinilai berdasarkan bagaimana mereka ketika di lingkungan RSUD dan tentunya akan didampingi,” jelasnya.


Ia menegaskan, ada kewajiban yang harus ditempuh sebelum melakukan pekerjaan secara mandiri dan mereka akan melakukan pekerjaan seperti yang dilakukan oleh pihak internal RSUD Sumenep.


“Dokter yang bisa ikut dalam program ini boleh dari mana saja, baik warga Sumenep maupun dari daerah lain. Tujuan kami untuk menjaring SDM yang mumpuni, sesuai dengan tujuan kami untuk meningkatkan pelayanan,” imbuhnya.


Saat ini, sudah ada 7 orang yang sedang mengikuti program tersebut. Saat ini mereka sedang mengikuti program dengan pendampingan dari para senior yang ada di RSUD Sumenep. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini