Program P3-TGAI Desa Romben Rana Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 06 Juli 2023

Program P3-TGAI Desa Romben Rana Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi



Sumenep, Metro Jatim;

Pembangunan saluran Irigasi dari Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) yang dikerjakan oleh HIPPA Jaya Gemilang Desa Romben Rana Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Tahun anggaran 2023,  pelaksanaannya sudah mencapai 💯 persen sedangkan Kualitas pekerjaannya tidak sesuai Spek .


Dari pantauaan Tim Media ini di lokasi Senin (25/06/2023), nampak terlihat adanya campuran tidak sesuai yang masuk ke profil badan bangunan, sehingga dapat mengurangi kualitas pekerjaan  yang sudah dikerjakan.


Selain itu beberapa titik bangunan juga sudah ada yang mengalami pecah diduga dari kualitas spesifikasi atau adukan tidak sesuai antara (Campuran semen dan pasir) dengan perbandingan tidak seimbang sehingga hasil kualitas pekerjaan tentunya tidak sesuai yang kita harapkan.



Amir selaku Pj di desa Romben Rana, saat dikonfirmasi dilokasi terkait pelaksanaan program P3-TGAI, tentang kondisi bangunannya yang sudah dikerjakan, tidak menjawab, sangat di sayangkan apabila seorang penanggung jawab di Desa tersebut tidak tahu apa yang sedang di kerjakan, apakah memang seperti itu tugas seorang Pj, tidak tahu menahu tentang pelaksanaan yang sudah dikerjakan,"cetusnya.


Kami atas nama Tim investigasi pekerjaan P3-TGAI Desa Romben Rana, minta kepada Tim monitoring, agar supaya lebih serius menyikapi pekerjaan tersebut. Sebenarnya kami sangat mengapresiasi dengan program tersebut, hal ini merupakan program dari pusat yakni Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) ini sampai ke Daerah Daerah terpencil, namun jangan sampai terjadi pembangunan tersebut asal asalan, yang di karenakan lokasi kegiatannya jauh dari pengawasan sehingga pekerjaannya sangat amburadul. (Tim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini