Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo Lantik 75 Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Sumenep - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 31 Agustus 2023

Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo Lantik 75 Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Sumenep

 

Bupati Sumenep Melantik 75 Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Sumenep

Sumenep, Metro Jatim; 

Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat administrator, di lingkungan pemerintah kabupaten Sumenep. Kamis (31/8/2023).


Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah Edy Rasyadi, Asisten Sekda dan Kepala OPD, dalam acara pengambilan sumpah dan jabatan, yang bertempat di Pendopo Agung Kraton Sumenep.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo dalam sambutannya menyampaikan bahwa, mutasi dan pergeseran adalah hal biasa yang dilakukan oleh setiap pemerintahan.


“Saya ingin menekankan bahwa apa yang kita lakukan dalam kebijakan kebijakan pemetaan aparatur sipil negara (ASN ) salah satunya adalah berkeinginan untuk berbuat yang lebih baik,” kata Orang nomor satu di kota keris ini.


Menurut Bupati, hal tersebut dilakukan untuk menempatkan Sumber Daya Manusia (SDM )agar tidak selalu menumpuk di beberapa OPD Organisasi Pimpinan Daerah.


“Ada penyebaran yang harus kita lakukan dalam rangka persiapan, terkait dengan proses rencana yang akan kita lakukan tahun depan, dengan adanya OPD baru yang akan kita isi kembali SDM dan formasinya,” tuturnya.


Bupati juga menyampaikan bahwa tidak ada dinas yang paling istimewa, tidak ada dinas yang paling bagus paling enak, karena sebenarnya semuanya sama saja.


“Kita hanya mencoba menempatkan orang-orang yang memiliki kemampuan, dalam kopetensi yang memiliki kekuatan untuk bisa membuat dinas dinas tertentu bisa lebih baik,” ujarnya.


Bupati juga berharap kepada ASN yang mendapatkan promosi, untuk segera berkoordinasi dengan OPD yang baru di mana di tempatkan.


“Jangan bertanya apa yang harus dikerjakan tetapi bertanyalah saya harus mengerjakan apa, kalau bapak ibu bertanya saya harus bekerja apa, maka bapak ibu, bisa langsug bekerja. Namun jika bertanya apa yang harus saya kerjakan, bapak ibu akan menunggu perintah terus,” ungkapnya.


Bupati juga meminta untuk tidak berteman yang membuat kita nyaman di lingkungan pemerintah kabupaten Sumenep, tapi bertemanlah dengan orang yang bisa memotivasi kita, atau kita menjadi orang yang dapat memotivasi teman teman yang lain


“Untuk itu atas nama pemerintah kabupaten Sumenep, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur sipil negara, dijabatan sebelum nya ataupun dijabatan yang akan ditempati,” kata Orang nomor satu di kota keris ini," pungkasnya.(Yakoeb/Ais)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini