Keunggulan DPU CKPP Banyuwangi Hingga Jadi Tempat Studi Banding Favorit - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 30 Agustus 2023

Keunggulan DPU CKPP Banyuwangi Hingga Jadi Tempat Studi Banding Favorit


Banyuwangi, Metro Jatim;

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Cipta Karya Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banyuwangi bisa dikatakan adalah salah satu instansi terbaik. Pasalnya DPU CKPP Banyuwangi kerap menjadi tuan rumah atau sering dikunjungi untuk studi banding dinas luar daerah baik dari dalam Jawa Timur bahkan pulau Dewata Bali, dari perguruan tinggi pun juga ada. Terakhir kali, kunjungan datang dari Perguruan Tinggi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta.


Menurut  I Komang Sudira Atmaja, Sekretaris DPU CKPP Banyuwangi hal ini dikarenakan tata usaha hingga infrastruktur yang dinilai telah bagus. Adapun yang membedakan DPU CKPP dengan beberapa instansi pemerintahan luar daerah. Diantaranya Banyuwangi telah memiliki infrastruktur terpadu. Selain itu juga Banyuwangi sudah 11 kali beruntun sabet WTP terbaik.


Untuk dinas luar daerah lebih belajar mulai perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan pelaporan yang ada di DPU CKPP Banyuwangi. Proses pelaksanaan di lapangan tidak hanya monoton urusan ke-PU an semata. Akan tetapi SKPD lainnya juga terlibat di dalamnya. Misal jika LPJU mati, jalan rusak, SKPD lainnya juga melaporkan. Jadi super team yang ada di Banyuwangi mendukung setiap aktivitas pemerintah daerah.


Sedangkan perguruan tinggi, biasanya menggali terkait penataan ruang, taman di Banyuwangi yang sudah sangat baik.


Tahun kemarin DPU CKPP juga mendapatkan reward dari pemerintah pusat. Reward mengenai penataan ruang yang bagus. Reward berkaitan pendampingan penyusunan rencana detail tata ruang. Seperti yang sudah ditetapkan menjadi Peraturan Bupati. Diantaranya wilayah Giri dan Glagah. Reward ini berupa pembiayaan.


DPU CKPP Banyuwangi terus berusaha menjadikan daerahnya untuk lebih baik ke depan. Karena penataan ruang sangat berpengaruh terhadap masa depan Indonesia secara umum dan kabupaten secara khusus. (Herman)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini