Festival Kreatif Desa Kademangan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 29 Agustus 2023

Festival Kreatif Desa Kademangan


Jombang, Metro Jatim;

Warga Desa Kademangan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang begitu antusias untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun. Meskipun terik matahari sangat panas di pagi ini tidak mematahkan semangat peserta pawai dan warga guna memeriahkan hari kemerdekaan, Minggu (27/8/2023) jam 9 pagi.


Ribuan warga dari elemen masyarakat seluruh Desa Kademangan 26 RT ikut merayakan kegiatan ini. Dan berpartisipasi dalam acara ini mulai pukul 08.00 pagi peserta pawai budaya yang mengunakan berbagai macam kostum memenuhi garis start dan finish di lapangan Kademangan.


Sebelum diberangkatkan oleh kepala Desa, peserta pawai dan peserta dan panitia melaksanakan upacara pemberangkatan yang di pimpin oleh kepala Desa kademangan dan di ikuti oleh jajaran.


Turut hadir dalam acara, Kapolsek Mojoagung, Danramil Mojoagung, Babinsa, Babinkantibmas Desa mojoagung serta seluruh perangkat desa. Pawai diberangkatkan oleh Endra, S.E.


Rangkaian kegiatan Minggu 13 Agustus 2023, senam bersama, lomba sambelan lele 1000 cobek

-Kamis 17 Agustus 2023 Khotmil Qur'an di balai Desa.

-Jum'at 18 Agustus 2023 Pengajian umum (Ustads Nur M. Nabibillah, M.Pd.I.)

-Sabtu 19 Agustus 2023, wayang kulit (Ki Nasikin)

-Minggu 27 Agustus 2023, Pawai Kreatif Agustus

-Hiburan kuda lumping.


Peserta pawai budaya kali memakai  berbagai kostum. Mulai dari pakaian adat hingga ala ala kuntil anak. Anehnya lagi ada tuyul mencari saweran. Ditambah ada lagi ada barong seng, menambah semarak. Uniknya lagi sebagian peserta pawai ada yang mempunyai tema  penjajahan belanda. Dan tidak lupa nguri nguri  peninggalan nenek moyang  ya itu kampung cobek. Kegiatan berjalan lancar tertib dan kondusif. 


Harapan kepala Desa Endro, S.E. mengucapkan terimakasih atas  partisipasi warga masyarakat kademangan  atas waktu dan tenaga. Dalam acara festival kreatif warga masyarakat sangat mendukung. ”Mudah-mudahan tahun depan lebih meriah lagi,” tuturya. (Sudar)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini