KARNAVAL DUSUN KEDUNGLUMPANG BARU KALI INI - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 29 Agustus 2023

KARNAVAL DUSUN KEDUNGLUMPANG BARU KALI INI


Jombang, Metro Jatim;

Warga Dusun Kedunglumpang Kecamatan mojoagung Kabupaten Jombang Jawa Timur. Antusias guyub rukun untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 78 tahun. Meskipun terik matahari sangat menyengat di siang ini tidak mematahkan semangat peserta pawai, dan warga guna merayakan hari kemerdekaan Minggu (27/8/2023) pukul  13:00 siang.


Ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat seluruh Dusun Kedunglumpang ikut merayakan kegiatan ini. Dalam acara mulai dari pukul 12 siang peserta pawai budaya yang mengunakan berbagai kostum memenuhi garis start di Dusun Kedunglumpang.


Sebelum diberangkatkan oleh kepala Desa peserta pawai dan panitia melaksanakan upacara pemberangkatan yang di pimpin oleh kepala Desa kedunglumpang dan di ikuti BBD dan perangkat Desa.


Turut hadir dalam acara Kapolsek Mojoagung, danramil Mojoagung, Babinsa. Babinkamtibmas Kedunglumpang, serta seluruh perangkat Desa.


Peserta pawai budaya kali ini memakai berbagai kostum mulai dari berpakaian adat, hingga ada yang memakai kostum ala ala tuyul, kuntilanak. Uniknya lagi ada yang membawa tema kemantenan, dan membawa gunungan hasil bumi.


Dengan bacaan basmalah pawai budaya di berangkatkan oleh kepala Desa Kedunglumpang,  Jupri. Sambutan kepala Desa Kedunglumpang mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Dusun Kedunglumpang atas partisipasinya tenaga maupun waktu dapat memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 78 tahun. ”Terimakasih atas guyub rukun Dusun Kedunglumpang mudah mudahan tahun lebih meriah lagi. Acara berjalan lancar tertib kondusif,” tuturnya. (sudar)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini