Pasar Murah di Desa Sumberbening Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun Oleh Dinas Perdagangan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 02 November 2023

Pasar Murah di Desa Sumberbening Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun Oleh Dinas Perdagangan


Madiun, Metro Jatim;

Di Pendopo Kantor Desa Sumberbening Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun telah dilaksanakan gelar Pasar murah oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro kabupaten Madiun, Rabu (1/11/2023).


Diketahui, bahwa Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro menggelar pasar murah di lima puluh titik sampai bulan Desember mendatang, kini kegiatan tersebut tiba giliran untuk Desa Sumberbening.

"Saat ini kami telah siapkan bahan Komoditi pangan berupa Beras Jumlah 450 Kg dengan harga Rp. 10.500,- untuk Minyak Goreng tersedia 1.100 Liter harga Rp.12.500, Telur 200 Kg harga Rp. 21.500/Kg, Mi Instan 120 bungkus harga Rp. 2700/bungkus, Bawang Merah 20 Kg harga Rp. 14.000/Kg, Bawang Putih 40 Kg Harga Rp. 26.000/Kg, Daging Ayam 28 Kg harga Rp. 29.000/Kg dan Susu UHT 20 Kotak harga Rp. 2.500/Kotak," tutur Endah Dwi Jayanti Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun.


Kegiatan Pasar Murah yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun adalah dalam rangka menjaga Pasokan dan Stabilitas harga bahan pangan untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat terutama daerah yang disinyalir rawan tingkat resiko sosialnya seperti halnya kekurangan gizi, kemiskinan dan masyarakat berpenghasilan rendah.


Dengan menjual bahan pangan pokok secara langsung ke warga masyarakat sebagai konsumen dengan harga yang telah ditentukan oleh Pemerintahan Kabupaten Madiun dibawah harga pasar dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam rangka memperoleh barang kebutuhan pokok tang murah dan terjangkau.


Melalui hubungan telepon awak media Metro Jatim dengan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, Indra Setiawan, SE, M.Si., menjelaskan, "Untuk kegiatan pasar murah dilaksanakan dalam rangka untuk Stabilitas harga bahan pokok sehingga dapat memberikan daya ungkit kemampuan daya beli masyarakat Kabupaten Madiun," jelasnya.


Harapan warga masyarakat Desa Sumberbening umumnya mengharapkan kegiatan pasar murah lebih sering dilaksanakan untuk membantu meringankan beban ekonomi warga ditengah melonjaknya harga kebutuhan pokok di pasar.


Demikian pula ungkapan kepala Desa Sumber Bening, Basuki, kepada awak media ketika dikonfirmasi ditengah gelar pasar murah, ”Warga Masyarakat Desa Sumber Bening sangat antusias dengan adanya kegiatan Pasar Murah ini sangat mendukung dan bermanfaat karena harganya selisih jauh dengan harga pasar dan kami berharap ke depan untuk program ini akan tetap ada tindak lanjutnya,” tutupnya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini