Meriahkan HUT RSUD dr. Iskak, Ratusan Anak Ikuti Lomba Mewarna - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 01 Desember 2023

Meriahkan HUT RSUD dr. Iskak, Ratusan Anak Ikuti Lomba Mewarna

 


Tulungagung , Metro Jatim;

Sejak pagi ratusan anak taman kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Tulungagung memadati GOR Lembupeteng. Mereka akan mengikuti lomba mewarnai dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke-818 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-106 RSUD dr. Iskak.


Wakil Direktur Pelayanan RSUD dr. Iskak, dr. Zuhrotul Aini, Sp.A., M.Kes. mengatakan lomba mewarnai dipilih sebagai bentuk pelatihan stimulasi untuk kegiatan tumbuh kembang anak.


“Tidak hanya pertumbuhan, anak-anak juga mengalami perkembangan. Perkembangan terjadi apabila terdapat kemampuan motorik , baik motorik kasar dan halus serta perkembangan bicaranya. Hal itu semua dapat diperoleh salah satunya dari kegiatan mewarnai,” katanya, Rabu (29/11/2023).


Tak hanya anak, orang tua juga turut mendampingi karena penilaian terdiri dari 70% anak dan 30% peran orang tua. Sedangkan penilaian materi gambar mencakup teknik mewarna, motorik, keterampilan dan kerapian. Panitia memilih 10 peserta sebagai juara, terdiri dari juara umum dan juara terfavorit.


Hadir dalam acara ini Sekretaris Dinas Pendidikan Tulungagung, Saifudin Zuhri. Ia mengatakan orang tua harus selau memberikan motivasi kepada anak. Saifudin berharap dapat mengukur kemampuan anak-anak di bidang seni. 


“Silakan orang tua mengikutkan anaknya dalam berbagai macam event, salah satunya yang terselenggara hari ini. Tujuannya, agar tahu arah dan harapan anak di masa depan,” ujarnya. 


Sonya, salah satu siswi TK Perwari yang ditemani ibunya mengaku senang mengikuti lomba ini. Bersama 6.000 peserta lainnya, ia telah mengikuti lomba mewarna di rumah masing-masing. Dari jumlah itu diambil 700 anak untuk masuk final.


Tak hanya lomba mewarna, RSUD dr. Iskak juga membuka layanan cek kesehatan gratis. Pengunjung dapat memeriksakan kesehatan gula darah, asam urat, kolesterol dan tensi secara gratis, serta konsultasi layanan kesehatan yang ada di RSUD dr. Iskak. (HUMAS/KAR)



Jurnalis : irf

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini