Pj Bupati Jombang Sugiat Meninjau Pasar Perak Dengarkan Keluhan Pedagang - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 18 Januari 2024

Pj Bupati Jombang Sugiat Meninjau Pasar Perak Dengarkan Keluhan Pedagang


Jombang, metrojatim;

Mengendarai Vespa biru, dengan plat nomor S 4661 YAT, Pj Bupati Jombang Sugiat S.Sos, M.Psi.T pada Selasa (16/01/2023) pagi, menjadwalkan bertemu dengan Kepala Desa Se Kecamatan Perak dalam rangka Sosialisasi Elektronifikasi Pajak Daerah juga sekaligus meninjau Pasar Perak.


Tiba di Pasar Perak, yang dibangun diatas tanah seluas 5.380 m², luas bangunan 3.335 m², dan telah diresmikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Minggu 5 Maret 2023 lalu, Pj Bupati Jombang Sugiat langsung blusuk'an menyusuri dalam pasar, melihat lapak juga kondisi bagian atas yang bocor. Pj Bupati Jombang Sugiat juga memberikan kesempatan kepada para pedagang menyampaikan keluhan dan harapannya. 


Bertemu Pj Bupati Sugiat, para pedagang dilantai atas, mengeluhkan kondisi atap yang bocor. Tidak hanya itu mereka mengaku sepi berjualan dilantai atas, akhirnya ada yang berjualan turun di lorong lantai dasar. Beberapa kios yang tidak ditempati oleh pemiliknya juga dikeluhkan oleh para pedagang. Harapannya lapak yang tidak digunakan bisa digantikan oleh pedagang yang lain yang ingin dapat berjualan di Pasar Perak.


Menanggapi keluhan pedagang, Sugiat Pj Bupati Jombang didampingi Staf Ahli, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala OPD terkait, Camat setempat dan Forkopimcam, akan segera berupaya mengambil langkah-langkah persuasif guna melakukan penataan pasar, hingga penertiban pasar. 


"Kita akan berupaya untuk mengurai satu persatu persoalan, untuk mencari solusinya. Tentu dengan langkah persuasif. Kita akan benahi yang bocor, kita tata lagi. Kita juga akan tertibkan. Sehingga tidak ada lagi, pedagang yang masih berjualan dijalan mengganggu lalu lintas. Tidak ada lagi lapak yang tidak ditempati untuk berjualan", tuturnya.


"Prinsip Saya, kita harus bisa selesaikan setiap persoalan, sehingga roda perekonomian di Pasar Perak akan terus tumbuh. Bagaimana agar pasar modern yang telah dibangun sejak 2021 ini, berjalan dengan efektif efisien memberikan manfaat bagi pedagang juga konsumen", tandas Sugiat Pj Bupati Jombang. (kfo/dky)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini