Bulan Penimbangan Balita Terintegrasi Di Kabupaten Jombang Momentum Perkuat Gerbang Penting - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 21 Februari 2024

Bulan Penimbangan Balita Terintegrasi Di Kabupaten Jombang Momentum Perkuat Gerbang Penting


Jombang, Metro Jatim;

Bulan Penimbangan Yang Terintegrasi Pemberian Vitamin A di Kabupaten Jombang dipusatkan di Desa Kedunglumpang, Kecamatan Mojoagung, pada Selasa (20/02/2024).

Kegiatannya antara lain Pengukuran Antropometri Balita, Konseling Gizi, Display Menu Balita Stunting, Baby Massage, Fisioterapi balita stunting, KIE (Permainan anak), Quiz seputar MP ASI Tinggi Protein Hewani, Dongeng Boneka, Skrining DM HT, Bazar Pangan Murah. Secara simbolis Pj Bupati Jombang Sugiat didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK menyerahkan goodie bag serta penetesan Vitamin A.


Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Jombang, Staf Ahli, Asisten, beserta Kepala OPD terkait, Nur Kamalia SKM, M.Kes, Ketua Organisasi Profesi Persagi (Persatuan Ahli Gizi), IBI, IDI, dan PPNI, Ketua Organisasi Muslimat Aisyiah, Kepala Puskesmas Mojoagung, Kepala Desa Kedunglumpang, Ketua TP PKK Desa Kedunglumpang, perusahaan dan sponsor pendukung kegiatan.

Keagamaan dan Dunia Usaha  menyelenggarakan kegiatan Bulan Penimbangan Yang Terintegrasi Pemberian Vitamin A serta Pin Polio di Posyandu Kedunglumpang", tutur Sugiat Pj Bupati Jombang.


Kegiatan kolaboratif yang mengusung tema "MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting" ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat utamanya didalam mendukung upaya penanganan dan pencegahan stunting yang konvergen dan terintegrasi dengan pendekatan multi sektor. 


Sebab permasalahan stunting tidak hanya masalah sektor kesehatan tetapi melibatkan faktor-faktor lain di luar kesehatan. Sehingga diperlukan kolaborasi dari berbagai stakeholder untuk dapat mengambil perannya masing-masing dan saling bekerja sama menangani persoalan stunting.


"Sebagaimana kita ketahui bersama, masalah stunting masih menjadi perhatian serius yang harus segera diselesaikan, mengingat dampaknya dapat merusak masa depan anak bangsa. Jika saat ini banyak anak di Jombang yang menderita stunting maka dapat dipastikan tidak akan mampu berdaya saing dalam menghadapi tantangan global", tandas Pj Bupati Jombang Sugiat.


"Hari ini menjadi pembuktian bahwa semua pihak bisa bersama-sama bergandeng tangan, bahu membahu demi penanganan stunting di Kabupaten Jombang", tegasnya.


"Saya juga mengapresiasi adanya  komitmen juga partisipasi semua pihak  dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Jombang melalui kegiatan “Gerbang Penting” yaitu Gerakan Jombang Peduli Stunting. Saya berharap kegiatan ini juga akan dilakukan di desa lainnya dengan kasus stunting yang tinggi", tambah Pj Bupati Jombang Sugiat.


Dengan adanya dukungan yang berkelanjutan, Sugiat Pj Bupati Jombang berharap program ini dapat memberikan dampak yang signifikan demi menurunkan angka stunting dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Sehingga generasi masa depan di Kabupaten Jombang dapat menjadi generasi yang tangguh, unggul, dan berkualitas. (Kominfo/dky/hsn)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini