Pemdes Gesikan Melaksanakan Posyandu Lansia di Balai Desanya - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 31 Mei 2024

Pemdes Gesikan Melaksanakan Posyandu Lansia di Balai Desanya

 


Tulungagung, Metro Jatim; 

Pemdes Gesikan merupakan salah satu Desa yang berada di wilayah Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur dengan H. Nurhadi Setiawan selaku Kepala Desanya. 


Pada hari Senin tanggal 27Mei 2024 tepatnya pukul 08.00 WIB beliau terlihat hadir saat dimulainya salah satu kegiatan rutin tahunan yaitu Posyandu Lansia yang bertempat di pos 1 yaitu di balai Desa Gesikan. 


"Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana dan dihadiri oleh Bidan, pembantu bidan, kader posyandu, beserta para lansia,” ucapnya. 


Bu Sumarmi selaku bidan dari Puskesmas Bangun jaya hadir dan memimpin kegiatan ini. Kegiatan Posyandu Lansia ini diperuntuk kan buat lansia yang berumur 45 tahun ke atas.


Prosedur bagi lansia yang ingin mengikutinya adalah sebagai berikut: Mendaftarkan terlebih dahulu, dilakukan penimbangan berat badan, tensi darah, cek gula darah, kemudian pemberian makanan tambahan (PMT)  kepada perorangnya. Adapun pemberian makanan tambahan nya berupa buah, bubur kacang hijau dan pisang.

 

Hadir pula H. Solikin selaku Kaur  Keuangan  Desa Gesikan. Anggaran terlaksananya kegiatan posyandu lansia diambilkan dari Dana Desa sebesar Rp9.420.000 untuk pembelian PMT juga per satu tahunnya.


Terdapat 157 lansia yang mengikuti kegiatan posyandu lansia disini. Kegiatan semacam ini dilaksanakan di 4 pos.


H. Nurhadi setiawan dan H. Solikin berharap Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini bisa bermanfaat buat seluruh warga khususnya para lansia. Pemdes Gesikan sangat puas telah bisa melaksanakan kegiatan positif seperti ini. (irf)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini