RSUD dr Moh Anwar Sumenep Buka Layanan Poli Kelamin dan Kulit - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 19 Mei 2024

RSUD dr Moh Anwar Sumenep Buka Layanan Poli Kelamin dan Kulit

 

dr. Erlyati Dirut RSUD Moh Anwar Sumenep

Sumenep, Metro Jatim;

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar   upaya maksimal dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Salah satunya  menghadirkan jenis layanan baru, yaitu poli kulit dan kelamin.


Direktur Utama (Dirut) RSUD dr.  H. Moh. Anwar Sumenep Erliyati mengatakan, upaya itu dilakukan sebagai respon terhadap kebutuhan mendesak dari masyarakat, khususnya terkait masalah kesehatan kulit dan kelamin, seperti keputihan pada wanita.


“Itu sebagai wujud kepedulian dan kepekaan terhadap kebutuhan masyarakat di Sumenep,” ujar Direktur RSUD MA.


Erliyati menyampaikan, poli kulit dan kelamin di rumah sakit plat merah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep itu menjadi solusi atas kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang komprehensif dan berkualitas.


  RSUD MA Sumenep Banyak Dapat Pujian dari Berbagai Kalangan 

Sumber daya manusia (SDM)-nya juga sudah disediakan, seperti, dr Susanti Rusmala Dewi dan dr. Novia Indriyani Adisty. Keduanya dokter spesialis telah siap memberikan layanan terbaik kepada pasien.



Dia juga menjelaskan, penyakit yang sering terjadi berupa keputihan. Hal itu merupakan masalah yang tidak bisa dianggap sepele bagi wanita. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari perubahan hormonal hingga infeksi bakteri.


“Maka penting bagi wanita yang mengalami keluhan ini untuk segera berkonsultasi dengan dokter spesialis,” tuturnya.


Selain itu dia juga mengimbau, bahwa sangat penting menjaga kebersihan dan pola hidup yang sehat sebagai langkah preventif terhadap masalah kulit dan kelamin. Seperti pakaian dalam yang bersih dan pola makan yang tidak sehat dapat meningkatkan risiko terjadinya masalah kesehatan ini.


Dia berharap, dengan adanya poli kulit dan kelamin ini, masyarakat Sumenep tidak perlu lagi merasa kesulitan dalam mendapatkan perawatan kesehatan yang mereka butuhkan.


“Kami terus memberikan pelayanan terbaik dan solusi yang tepat bagi pasien yang mengalami kedua masalah tersebut,” tandasnya. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini