Peringatan HUT ke-44 Dekranasda Kabupaten Ngawi Angkat Tema "Batik Wahyu Ngawiyat" - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 20 Mei 2024

Peringatan HUT ke-44 Dekranasda Kabupaten Ngawi Angkat Tema "Batik Wahyu Ngawiyat"


Metro Jatim | Ngawi - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Ngawi merayakan HUT ke-44 dengan tema "Batik Wahyu Ngawiyat". (Kamis 16/5/2024)


Acara tersebut berlangsung meriah, dihadiri oleh Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Jawa Tengah, Shinta Nana Sudjana. Shinta berharap momen ini dapat menjadi motivasi bagi para perajin untuk mengembangkan potensi wastra dan kriya lokal yang berkualitas. Pernyataan ini disampaikan saat menyambut Ibu Negara sekaligus Pembina Dekranas, Iriana Joko Widodo, serta Ketua Umum Dekranas, Wury Ma’ruf Amin.


Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan tumpeng oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Ketua Umum Dekranas, Wury Ma’ruf Amin.


Dalam kegiatan ini Dekradasda Kabupaten Ngawi juga ikut dalam stand yang memamerkan produk unggulan batik khas Ngawi, "Batik Wahyu Ngawiyat". Pameran ini menarik perhatian banyak pengunjung, termasuk dari berbagai daerah yang tertarik untuk mengenal lebih dekat keindahan batik Ngawi.


Bunda Anna Mursyida menyampaikan bahwa Dekranasda Kabupaten Ngawi akan terus berupaya untuk mendukung dan mempromosikan batik Ngawi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Ia berharap dengan adanya peringatan HUT ini, batik Ngawi semakin dikenal dan dicintai oleh masyarakat, serta dapat menjadi salah satu ikon budaya Indonesia yang mendunia.


Selain acara seremonial, kegiatan berskala nasional ini juga dimeriahkan dengan setidaknya 20 kereta kuda atau bendi hias, 102 mobil hias, serta berbagai kriya dan budaya. Hiasan mobil khas dari berbagai daerah di Nusantara merupakan hasil kreativitas anggota Dekranas Daerah (Dekranasda) dari 38 provinsi. (Av)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini