Inilah Pesan Ketua DPRD Nganjuk di Hari Pendidikan Nasional 2018 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 02 Mei 2018

Inilah Pesan Ketua DPRD Nganjuk di Hari Pendidikan Nasional 2018


Nganjuk, Suarajatim.net - Tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional di Indonesia. Momentum ini seharusnya tidak diperingati sebagai seremonial belaka. Namun esensi dari pendidikan nasional patut diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua DPRD Nganjuk, Puji Santoso mengatakan, dalam sejarah, Ki Hadjar Dewantara mampu membuka mata seluruh rakyat Indonesia akan pentingnya pendidikan.

"Kita sudah sepatutnya mengingat sejarah perjuangan Pendidikan Nasional yang dimotori oleh Raden Mas Suwardi Suryaningrat atau dikenal Ki Hadjar Dewantara," kata Puji saat ditemui usai Upacara Peringatan Hardiknas, Rabu (2 Mei 2018).

Puji juga menceritakan sejarah dirinya saat menempuh pendidikan. Dia menuturkan, kondisi saat itu perekonomian sedang sulit, sehingga ketika pulang sekolah pihaknya harus bekerja membantu orang tua demi bisa melanjutkan belajar di bangku sekolah.

Maka itu dia mengimbau kepada masyarakat, khususnya generasi muda tidak takut melangkah melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya. Apalagi, lanjut dia, masa depan bangsa akan rapuh jika anak bangsa tidak memiliki pendidikan yang cukup.

"Mari kita jadikan Hari Pendidikan Nasional ini sebagai semangat belajar dan terus belajar di negeri ini," ucapnya. (Komarudin)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini