Banjir Bandang Banyuwangi, Kades Alas Malang Himbau Warganya Selalu Waspada - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 25 Juni 2018

Banjir Bandang Banyuwangi, Kades Alas Malang Himbau Warganya Selalu Waspada


Banyuwangi, Metro Jatim;
Minggu, 24/6/2018 Pasca terjadinya banjir bandang yang menimpa warga Dusun Garit Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh Banyuwang mengundang keperhatiaan para pihak, rasa kemanusiaan dari berbagai kalangan untuk membantu para korban yang  terdampak bencana. kecemasan warga dilokasi bencana sangat memprihatinkan.


Tim Badan Penanggulan Bencana Daerah ( BPBD ) dan Tim penangan bencana lainnya bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang ( D-PUPR ), Beserta  dibantu pihak Kepolisian dari Polsek sebanyuwangi Melakukan evakuasi dan pembersihan lumpur di jalan raya Alasmalang dan pemukiman warga.


” Evakuasi dan pembersihan lokasi kali ini sedikit lebih ektra mas, oleh sebab itu kami dari Tim BPBD Banyuwangi apresiasi dan berterima kasih kepada Kepolisian banyuwangi dan tim  relawan  yang turut bergabung membantu kami. Namun kami dan rekan – rekan sampai saat ini masih tetap waspada dan siaga antisipasi terjadinya banjir susulan mengingat cuaca sepertinya masih berpotensi akan turunnya hujan mas. Kepada warga pun kami juga menhimbau untuk lebih waspada mas” tutur salah satu Tim BPBD kepada awak media .



Posko – Posko relawan beserta Tim Kesehatan diterjunkan untuk membantu para korban,  sedangkan Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi juga mendirikan dapur umum untuk membantu menyediakan makanan kepada para korban banjir bandang, dan tidak sedikit para relawan berdatangan dengan membawa peralatan seperti cangkul, kargo dan lainnya untuk membantu melakukan pembersihan lumpur. 


H. Surigo selaku kepala desa Alasmalang bersama Rokib salah satu tokoh masyarakat melalui media menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian banyak pihak. yang sudah mau membantu berupa kebutuhan pokok,yang mana sangat di butuhkan untuk membantu para korban bencana banjir bandang.


" Saya hanya bisa mengucapkan banyak - banyak terimakasih atas segala bantuan yang sudah diberikan oleh para donatur yang tidak   bisa saya sebutkan satu – persatu, dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada para relawan yang sudah mau membantu meluwangkan tenang dan pikiran untuk membantu warga saya yang saat ini dilanda bencana banjir bandang . Semoga Allah Swt membalas kebaikan mereka dengan kemuliaan dunia akhirat , bagi mereka yang sudah  mau membantu dengan harta,tenaga dan pikiran ,” ucap Kades Alasmalang H. Surigo.


Untuk sementara jalur lintas jalan raya Alasmalang masih harus ditutup total dari dua arah, dan dilakukan pengalihan jalur lintas untuk menghindari kemacetan. (Ags)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini