Dinas Pariwisata Ngawi Louching Agrowisata Taman Blimbing Kalijogo Desa Dempel - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 22 Juni 2018

Dinas Pariwisata Ngawi Louching Agrowisata Taman Blimbing Kalijogo Desa Dempel

Lokasi Agrowisata Kebun Belimbing Kalijogo Desa Dempel

Persiapan Launching Agrowisata Belimbing Kalijogo
Ngawi, Metro Jatim;
Dinas Pariwisata Ngawi kini telah menyediakan Agrowisat Kebun Blimbing Kalijogo. Hal tersebut  untuk menambahkan kebutuhan fasiliatas tempat wisata di Bumi Pentul Melikan semakin lengkap, sehingga para wisatawan dari luar daerah yang  berlibur ke Kota Ngawi akan lebih betah dan berkesan. Kebun Wisata Blimbing Kalijogo merupakan tempat  Agrowisata yang berada di Desa Dempel Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi Jawa Timur, dan lokasinya tak jauh kurang lebih berjarak 3,5 km dari pusat Kota Ngawi ke arah selatan kota. Taman Agrowisata Kalijogo merupakan lanjutan program ijo-royo yang telah di canangkan oleh Pemkab Ngawi sejak tahun 2014 silam. Salah satu dari program tersebut adalah menanaman buah blimbing dilingkungan pekarangan warga masyarakat yang berlokasi di Desa Dempel Kecamatan Geneng. 


Hal ini merupakan keberasilan warga Desa Dempel dalam  memanfaatkan ruang-ruang kosong atau pekarangan  yang ada disekitar lingkungan permukiman warga dengan dimanfaatkan penanaman pohon blimbing. Pekarangan warga sekitar sekarang menjadi segar, indah, alami karena adanya penataan ruang yang sangat terawat. Selain itu hasil dari buah blimbing tersebut bisa untuk menambah penghasilan masyarakat setempat, dengan kata lain sedikitnya perekonomian warga meningkat. 

”Kebun Blimbing Kalijogo merupakan salah satu wahana Edukasi Agrowisata di Kabupaten Ngawi yang dimiliki oleh warga setempat” terang Totok, Kabid Pariwisata Ngawi. “Selain itu Desa Dempel akan semakin dikenal diberbagai daerah dengan adanya tempat wisata keluarga yang begitu asri dan indah sebagai sarana Wisata Wahana Edukasi. Dan diharapkan akan bisa meningkatkan ekonomi warga dan tentunya bisa menjadi sentra buah belimbing di Kabupaten Ngawi. Kami selaku pelaksana dari bidang pariwisata yang merupakan leading sektor Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi akan terus memacu dan mendorong pada masyarakat untuk bisa lebih berkembang dalam mengangkat Kota Ngawi melalui sektor pariwisata dengan dilauching kan  Agrowisata Taman Blimbing Kalijogo pada  Minggu, 17/6/2018. "Diharapkan masyarakat setempat akan bisa meningkatkan kwalitas produk buah blimbing yang bisa di jadikan harapan masyarakat luas sehingga para pengunjung akan lebih berkesan" pungkasnya.(jm)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini