Kodim 0813 Bojonegoro Bagikan Zakat Fitrah Untuk Warga Miskin - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 13 Juni 2018

Kodim 0813 Bojonegoro Bagikan Zakat Fitrah Untuk Warga Miskin

Bojonegoro, Metro Jatim; Dalam menyempurnakan ibadah puasa yang telah dijalani selama sebulan, semua umat muslim diwajibkan membayar zakat fitrah bagi yang mampu.


Senada dengan yang dilakukan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, pihaknya melaksanakan kegiatan pembagian zakat fitrah, bertempat di Masjid Al Askhar Makodim 0813 Bojonegoro, Selasa (12/06/2018).


Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Arh Redinal Dewanto S. Sos, ikut turun langsung membagikan zakat fitrah kepada warga yang kurang mampu di sekitar wilayah Makodim, serta tukang becak dan beberapa panti asuhan yatim piatu.


Agenda kegiatan pembagian zakat fitrah tersebut merupakan wujud kebersamaan dan kepedulian antara TNI dengan rakyat.


" Pembagian zakat ini merupakan bentuk kebersamaan TNI dengan rakyat, Kami Prajurit dan PNS Kodim 0813 Bojonegoro pasti juga akan pensiun, dan pasti juga akan kembali menjadi masyarakat biasa. Dengan demikian jadikanlah momentum ini untuk menjalin silaturrahmi yang baik dan menjaga kedekatan TNI dengan rakyat " terang Dandim.


Adapun paket beras zakat fitrah yang dibagikan oleh Kodim 0813 Bojonegoro dalam Ramadhan tahun ini adalah sebanyak 150 paket, sedangkan 550 paket dibagikan melalui jajaran Koramil, dan 218 paket dibagikan kepada Panti Asuhan.


" Zakat fitrah merupakan penyempurnaan dari ibadah puasa di bulan Ramadhan, semoga manfaat bagi yang berhak menerimanya " pungkas Dandim. (yon/Gik)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini